LENSAINDONESIA.COM: Mujib (34) warga Jl Keputran Kejabon I Surabaya akhirnya dibekuk Tim Anti Bandit Polsek Gubeng lantaran menyimpan sabu-sabu seberat 0,3 gram. Tak hanya menyimpan, namun Mujib juga kerap mengkonsumsinya.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan, bahwa dikawasan rumahnya sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Berbekal laporan tersebut selanjutnya dilakukan penyelidikan dan pengintaian.

Kanit Reskrim Polsek Gubeng AKP I Made Wassa mengatakan, pelaku pun akhirnya diringkus saat akan menuju sebuah warung kopi di sekitaran Jl Keputran Kejabon, Minggu (21/5/2017) lalu.

“Dari penangkapan tersebut lalu digeledah dan akhirnya kami menemukan sabu-sabu seberat 0,3 gram yang disimpan di saki sebelah kanannya. Lantas pelaku pun diamankan ke Mapolsek Gubeng beserta barang buktinya,” ujarnya, Rabu (24/5/2017).

Menurut hasil pemeriksaan, saat itu Mujib baru saja pulang membeli sabu-sabu dari seorang pengedar berinisial T di Jl Kunti Surabaya. Nah, 1 poketnya Mujib beli seharga Rp150 ribu.

“Yang jelas kasus ini sedang kami dalami, apakah pelaku ini hanya pengguna atau malah pelaku ini pengedar. Termasuk kami akan memburu siapa orang yang memasok sabu-sabu kepada pelaku,” imbuh AKP Made.

Sementara itu dihadapan polisi, Mujib mengaku biasa mengkonsumsi sabu-sabu sendiri, tanpa mengajak teman. “Ya khasiatnya bisa membuat saya semakin bugar, capek-capek pun juga hilang,” aku pria pengangguran ini. @nanda