Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Malaysia Airlines diancam diledakkan oleh penumpangnya
Polisi Australia menyusuri kabin pesawat Malaysia Airlines yang diancam akan diledakkan penumpangnya. (ISTIMEWA)
Australia

Malaysia Airlines diancam diledakkan oleh penumpangnya 

LENSAINDONESIA.COM: Sebuah peristiwa menegangkan terjadi dalam penerbangan Malaysia Airlines MH128 dari Melbourne menuju Kuala Lumpur. Hal ini disebabkan salah seorang penumpangnya mencoba memaksa masuk ke dalam kokpit dan mengancam meledakkan pesawat.

Polisi awalnya menduga adanya serangan teroris di dalam pesawat tersebut. Apalagi, pria yang diketahui berkewarganegaraan Sri Langka itu mengancam dengan sebuah benda. Namun pada akhirnya polisi menegaskan ancaman itu bukanlah serangan teroris karena diketahui jika pria 25 tahun itu baru keluar dari fasilitas perawatan kejiwaan pada Rabu (30/5/2017) lalu, kata Kepala Polisi Victoria Graham Ashton.

Seorang saksi mata, Andrew Leoncelli, mengatakan kepada stasiun radio 3AW Melbourne bahwa sesudah 10 menit penerbangan “Saya bisa mendengar si idiot ini berkata bahwa dia ingin masuk kokpit dan menemui pilot.”

Orang itu menolak untuk duduk, dan mengancam akan ‘meledakkan pesawat,’ kata Leoncelli, seorang mantan atlet Australia. “Seorang staf berteriak, ‘Saya butuh bantuan, saya butuh bantuan.’ Jadi saya melompat, membuka gesper saya, dan mendekati orang itu,” katanya.

Leoncelli mengatakan pria tersebut berlari ke arah belakang, namun bisa dicegat dan direnggut. Darinya juga dilucuti sebuah benda hitam ‘seukuran semangka’ yang memiliki dua antena dan yang tampaknya merupakan kelengkapan sebuah smartphone.

Lebih lanjut, Ashton mengatakan penumpang itu tinggal di Melbourne dengan visa pelajar, kata Asthon, dan meluruskan informasi sebelumnya yang menyebutkan bahwa dia adalah seorang warga negara Australia. Beruntung, pesawat akhirnya bisa mendarat dengan selamat dan penumpang yang mengancam langsung ditangkap polisi. Namun, penumpang terpaksa menunggu lama di dalam pesawat sebelum akhirnya dievakuasi. @licom

Baca Juga:  Polisi amankan 35 motor tanpa surat di Suramadu