Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kurir narkoba antarprovinsi disergap polisi saat turun dari pesawat
Ilustrasi barang bukti sabu
HEADLINE PROOTONOMI

Kurir narkoba antarprovinsi disergap polisi saat turun dari pesawat 

LENSAINDONESIA.COM: Direktorat Reserse Narkoba (Ditreskoba) Polda Maluku Utara meringkus pengedar narkoba antarprovinsi, AL (41 tahun), asal Makassar, saat pelaku turun dari pesawat Sriwijaya Air di bandara Sultan Babullah, Ternate, Jumat (2/6/2017).

Pelaku membawa empat ban bekas yang di dalamnya diselipkan 6 paket narkoba.”Tim Ditreskoba berhasil mengamankan pelaku saat tiba dari Makassar dan dalam penggeledahan menemukan sejumlah paket narkoba,” terang Direktur Reserse Narkoba Polda Maluku Utara Kombes Pol Sumirat.

Kasus kemudian dikembangkan dengan penggeledahan ke rumah pelaku. Namun petugas tak menemukan barang bukt tambahan. Kendati demikian Polda Maluku Utara berusaha mengembangkan kasus ini karena menduga pelaku anggota jaringan narkoba antarprovinsi. “Kami sudah berkoordinasi dengan Polda Sulsel untuk mengungkap komplotan jaringan narkoba antarprovinsi ini,” pungkas Kombes Pol Sumirat.

Sementara tersangka AL dalam pemeriksaan mengaku hanya dititipin seorang yang tak dikenalnya untuk membawa barang tersebut ke Ternate dan bakal diberi imbalan uang Rp 500 ribu. “Saya malah tidak tahu kalau barang yang saya bawa berisi enam paket narkoba jenis sabu,” tandasnya.

Akibat dari perbuatannya menjadi kurir narkoba, AL bakal dijerat pasal 112 dan 114 UU narkotika NO. tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun. @LI-15

Baca Juga:  450 peserta banjiri ajang Telkomsel TED Fest