Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pencuri gokil sempatkan makan kurma saat bobol kantor notaris
Lokasi pencurian kantor notaris
HEADLINE JATIM RAYA

Pencuri gokil sempatkan makan kurma saat bobol kantor notaris 

LENSAINDONESIA.COM: Kantor Notaris milik Sri Wahyujatmiko di Jl dr Wahidin, Tegalsari, Surabaya, dibobol maling, Jumat (2/6/2017) dinihari kemarin. Namun lucunya, pelaku hanya mengambil uang Rp 240 ribu.

Kasus pencurian ini baru diketahui sekitar pukul 07.00 WIB oleh seorang security perumahan yang biasa membantu membersihkan kantor notaris tersebut. Melihat kantor dalam keadaan berantakan dan brankas di ruangan notaris juga rusak, seketika itu juga kasus ini dilaporkan ke Unit Reskrim Polsek Tegalsari.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu Zainul Abidin langsung meluncur ke lokasi pencurian bersama Tim Inafis Polrestabes Surabaya. “Dugaan kami, brankas dirusak menggunakan palu besar. Tapi brankas itu, hanya berisi surat surat penting, ATM, kartu kredit dan lembaran cek. Namun oleh pelaku tidak diambil,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Dalam identifikasi di lokasi kejadian, pelaku diduga masuk ke dalam kantor notaris melalui belakang kemudian menuju jendela kaca dan memecahkannya. Setelah berhasil masuk, pelaku langsung menuju ruangan tempat brankas berada.

Pencuri gokil ini bahkan dengan santainya sempat memakan sejumlah kurma dan minum air mineral yang ada di lantai 2. Setelah berhasil merusak brankas namun tak menemukan uang tunai, pelaku beranjak ke lantai 3 dan mengacak-acak laci karyawan. “Dari hasil mengacak-acak laci-laci tersebut, pelaku hanya menemukan uang Rp 60 ribu dan Rp 80 ribu recehan,” papar Iptu Abidin.

Meskipun yang dicuri jumlahnya tak seberapa, Unit Reskrim Polsek Tegalsari tetap menyebar anggotanya untuk melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi. “Melihat fakta-fakta yang didapat di lapangan, kami menduga pelakunya adalah orang sekitar lokasi kejadian,” tambahnya. @nanda

Baca Juga:  Perintahkan Dirut Pertamina dan Ahok secepatnya bangun kilang minyak, Jokowi: 32 tahun enggak bisa, kebangetan!