Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Majelis Taklim Telkom Group himpun dana Rp 160 juta untuk berbagi takjil
Kegiatan berbagi takjil kepada jamaah yang sholat maghrib tersebut sudah menjadi rutinitas di setiap kegiatan Ramadhan di Masjid Takhobbar. Foto-ist
CSR

Majelis Taklim Telkom Group himpun dana Rp 160 juta untuk berbagi takjil 

LENSAINDONESIA.COM: Takmir Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Takhobbar dan (Majelis Taklim Telkom Group) Regional 5 menggelar takjil bersama setiap memasuki bulan Ramadhan.

Ketua BKM Takhobbar & MTTG (Majelis Taklim Telkom Group) Regional 5, Muhammad mengatakan, kegiatan berbagi takjil kepada jamaah yang sholat maghrib tersebut sudah menjadi rutinitas di setiap kegiatan Ramadhan di Masjid Takhobbar.

“Agenda pemberian Takjil ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Takhobbar lainnya seperti Bazar dan Nuzulul Quran. Khusus untuk acara Nuzulul Quran pemberian nasi bungkus Takjil sudah di-counter menjadi nasi kotak.” tandas Muhammad dalam keterangan resminya, kamis (08/06/2017).

Sumber dana Takjil ini, lanjut Muhammad, selain diperoleh dari kas Masjid Takhobbar juga bersumber dari sumbangan karyawan-karyawan Muslim Telkom Ketintang.

“Setiap selesai sholat dhuhur dan ashar Takmir Takhobbar siap dan standby di Counter Shodaqoh Takjil Serambi Masjid untuk menerima sumbangan dari jamaah yang mau bersodaqoh,” papar Muhammad.

Jumlah total nasi bungkus untuk Takjil yang diberikan jamaah mencapai 12 ribu nasi bungkus.

”Untuk hari Senin sampai Kamis dibagikan 450 bungkus nasi. Hari Jumat 300 bungkus dan hari Sabtu dan Minggu 250 bungkus. Sedang perbungkusnya 13.500 rupiah atau total nominal 160 juta nilainya.” terangnya.

Agar pembagian Takjil berjalan tertib dan lancar, takmir membagikan kupon untuk pengambilan Takjil kepada setiap jamaah yang melakukan sholat Magrib di Masjid Takhobbar.

”Yang paling ramai dan harus diantisipasi adalah jamaah dari anak-anak yang datang dari tetangga-tetangga kampung Ketintang dimana rumahnya dekat Masjid Takhobbar,” pungkas Muhammad.@Rel-Licom