Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Simpatisan FPI asal Pasuruan ditangkap polisi karena hina Presiden Jokowi
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera
HEADLINE PROOTONOMI

Simpatisan FPI asal Pasuruan ditangkap polisi karena hina Presiden Jokowi 

LENSAINDONESIA.COM: Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim, telah menangkap Burhanudin, simpatisan FPI asal Pasuruan, yang melakukan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pejabat kepolisian melalui media sosial Facebook.

“Dalam media sosial Facebook, pelaku yang menggunakan nama samaran Elluek Ngangeni ini mengunggah foto Presiden Joko Widodo seperti tukang tambal ban,” terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera di Surabaya, Jumat (9/6/2017).

Kombes Barung mengatakan Burhanudin bersimpati pada kelompok Front Pembela Islam (FPI) sehingga nekat melakukan hal tersebut. “Burhanudin ini tidak sendirian. Dia melecehkan kepala negara ini bekerjasama dengan temannya yang sampai saat ini masih kami buru,” tambahnya.

Kabid Humas Polda Jatim ini mengimbau agar masyarakat semakin bijak menggunakan media sosial karena apa yang diunggahnya langsung dibaca dan dilihat banyak orang. “Kalau yang diunggah itu presiden seperti tukang tambal ban, itu ada hukum yang menjeratnya, yakni Undang Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE),” pungkasnya.

Sementara Burhanudin mengaku tak ada yang menyuruhnya mengunggah foto Presiden Jokowi seperti tukang tambal ban. Pelaku hanya bersimpati kepada FPI sehingga memutuskan untuk menghina presiden di media sosial Facebook. “Saya nggak ada yang nyuruh ngunggah status di Facebook,” ujarnya singkat. @LI-15

Baca Juga:  Mencemaskan, “Debt Collector” ala preman berkeliaran di Depok, FWJ desak Polres tindak tegas