Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Civic Hatchback Turbo kembalikan debut mobil Honda sporty
Marketing & After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja (dua dari kiri) saat launching Honda Civic Hatchback Turbo di Atrium Plasa Tunjungan 3 Surabaya, Rabu malam (14/06/2017). Foto-Eld
Bisnis

Civic Hatchback Turbo kembalikan debut mobil Honda sporty 

LENSAINDONESIA.COM: Honda Surabaya Center malam ini melaunching Honda Civic Hatchback Turbo di Plasa Tunjugan Surabaya III Surabaya, Rabu (14/06/2017). Kali ini Honda Civic yang awalnya bertengger di segmen sedan kali ini menjajaki segmen hatchback untuk mengembalikan debut mobil Sporty Honda di Indonesia.

Marketing & After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja mengatakan, peluncuran Honda Civic Hatchback Turbo ini bertujuan mengembalikan kejayaan model hatchback Honda.

“Kami sangat optimis inovasi pada Honda Civic Hatchback Turbo dengan mengusung konsep fun to drive akan disambut antusias oleh konsumen. Mesin turbo dipilih lantaran dengan kapasitas mesin yang lebih rendah dapat menghasilkan tenaga yang maksimal.Honda Civic Hatchback Turbo mampu menciptakan potensi pasar baru di Indonesia. Sebab, pada tahun 2004 lalu kami mengkampanyekan mobil kompak, stylish dan dinamis melalui Honda Jazz. Dan kini kami kembali memperkenalkan mobil yang mengedepankan kualitas untuk menghidupkan pasar hatchback di level premium,” tandasnya.

Wendy menambahkan, Honda Civic Hatchback Turbo ini digadang-gadang mampu head to head dengan Mercedes Benz B-Class dan VW Golf, HSC optimis Honda Civic Hatchback Turbo bakal semakin mengokohkan posisi dan nama besar Civic kendati segmen pasarnya masih minim.

“Honda Civic sudah menguasai pangsa pasar 91 persen di Jawa Timur, untuk pasar hatchback, Honda Jazz juga mendominasi pasar Jatim pada Januari hingga April dengan capaian pangsa pasar 59,21 persen. Dimunculkannya versi hatchback ini, HSC sendiri tak memalingkan diri bahwa pasar sedan sedikit tergerus karena harga  lebih murah untuk versi hatchback. Sedangkan total target penjualan yang dipatok HSC untuk generasi ke-10 Honda Civic ini mencapai 245 unit hingga akhir tahun ini.Unit sudah dipersiapkan dan mulai Juli besok sudah siap distribusi ke pasar,” papar Wendy.

Baca Juga:  Habiskan Rp 3 milyar, Pelindo III bangun Taman Barunawati

Mobil dengan balutan sporty yang berbekal CBU (Completely Build Up) asal Thailand ini sudah mengantongi angka inden sebanyak 15 unit. Dan rata-rata pemesan merupakan pengguna mobil Honda loyal yang sekaligus pecinta Civic.

“Terkait dimensi ukuran body, Honda Civic Hatchback lebih pendek nampak selisihnya 129 mm dibandingkan Civic sedan. Untuk penchayaan, foglamp pada versi hatchback dibekali model LED yang jelas membedakan dengan versi sedan yang biasa disisipi lampu jenis halogen,” pungkas Wendy.

Pada handle kemudi sedan selalu dijumpai mengenakan warna chrome, sedangkan versi hatchback sudah menggunakan warna yang sama dengan body berikut melekat tombol penerimaan panggilan dari telpon seluler pengguna. Di sisi audio, Honda Civic Hatchback Turbo sudah kompetibel dengan koneksi wifi. Pada jok depan kiri penumpang, terdapat empat setingan elektrik di;lengkapi dengan transmisi matik sebab disesuaikan pada segen pasar untuk perkotaan.@Eld-Licom