LENSAINDONESIA.COM: Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turun ke Jawa Timur. Kegiatan yang dilakukan salah satunya bertemu langsung dengan masyarakat, khususnya anak-anak muda.

Di Surabaya, AHY hadir dan didapuk menjadi pembicara dalam sebuah acara Talk Show bertema Menata Generasi Muda Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045 bersama ratusan mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Disinggung terkait upaya ini dilakukan untuk memperkenalkan diri sebagai calon gubernur (Cagub) di Pilgub Jatim 2018 nanti, AHY buru-buru mengelaknya.

“Saya kesini untuk bersilaturahim dalam rangka safari ramadhan dan bertemu dengan generasi muda. Ini saya lakukan tidak hanya di Jawa Timur, tapi juga Jawa Tengah, sebelumnya lagi ke NTB dan Kepulauan Riau,” ujar AHY ditemui LICOM di Gedung DBL Arena Surabaya, Jumat (16/6/2016).

Karena itu, lanjut AHY, kehadirannya murni untuk kegiatan tersebut yakni bertemu dengan anak-anak muda dan berbagi semangat untuk menjadikan generasi muda lebih baik.

“Artinya saya ingin sekali menjadi bagian dari generasi muda yang memiliki banyak potensi. Saya ingin menginspirasi mereka dan memotivasi untuk menjadikan para generasi muda bisa bersaing di abad 21 yang semkain sengit ini, serta menjadikan Indonesia bisa meraih kejayaan dan keemasan di tahun 2045,” tegas Cagub DKI Jakarta 2017 ini.

Sementara saat ditanya soal kemungkinan partainya mengusung namanya untuk sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) mendampingi Safullah Yusuf di Pilgub mendatang, putra pertama mantan Presiden SBY ini juga tak mau berandai-andai.

“Nggaklah, itu terlalau jauh. Saya menikmati proses ini, menikmati kebersamaan saya dengan generasi muda di Jawa Timur, khususnya di Surabaya. Sebelumnya saya di Malang juga, asma halnya disini yang saya bawa adalah optimisme untuk membangun Indonesia ke depan, itu yang paling penting,” tambahnya.

Seperti diketahui, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus dimunculkan oleh Partai Demokrat. Di banyak wilayah di Indonesia, khususnya Jatim, foto dan spanduk AHY bertebaran di sejumlah jalan protokol. Tampak jika Demokrat ‘menyetting’ AHY menjadi next pemimpin di Demokrat menggantikan SBY.

Di Spanduk, nama dan fotonya diposisikan sebagai pengganti Ketua Umum diikuti sejumlah nama anggota pengurus Partai Demokrat maupun anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD di masing-masing wilayah.@sarifa