LENSAINDONESIA.COM: Timnas Jerman ditahan imbang Timnas Chile 1-1 dalam laga kedua Grup B Piala Konfederasi di Kazan Arena, Rusia, Jumat (23/6/2017) dinihari WIB.

Datang tanpa sejumlah pemain penting dan hanya membawa skuad muda, Timnas Jerman harus rela kebobolan dulu pada menit-6. Kesalahan besar Shkodran Mustafi mampu dimanfaatkan striker Timnas Chile, Alexis Sanchez, untuk menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen setelah melakukan umpan satu dua dengan Arturo Vidal.

Tertinggal satu gol, mental para pemain Timnas Jerman tak terpengaruh. Para pemain muda itu mampu tampil konsisten menyerang dan rapat dalam bertahan Menit-41 striker debutan Lars Stindl mampu menyamakan skor 1-1 setelah memaksimalkan crossing datar Jonas Hector yang menyisir sayap kiri.

Pada babak kedua, kedua tim bergantian melakukan serangan Timnas Chile yang mengandalkan kecepatan nampak beberapa kali memulai serangan dari sektor sayap. Namun pertahanan Timnas Jerman yang unggul fisik tampil sangat disiplin dan mampu mengantisipasi dengan baik setiap crossing lawan. Sampai laga berakhir, skor tetap imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Timnas Chile dan Timnas Jerman sama-sama mengoleksi 4 poin dan berhak ada di posisi 1 dan 2 klasemen sementara grup B Piala Konfederasi 2017 di Rusia @LI-15

Line up:

Timnas Jerman (3-5-2): Ter Stegen; Kimmich, Ginter, Mustafi; Sule, Goretzka, Rudy, Can, Hector; Draxler, Stindl.

Timnas Chile (4-3-3): Herrera; Isla, Medel (Diaz, 71′), Jara, Beausejour; Hernandez, Diaz, Aranguiz (Silva, 90′); Vidal, Vargas (Rodriguez, 82′), Sanchez.