Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Bagikan bantuan PKH di Jombang, Mensos: Jangan digunakan untuk Lebaran
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jumat (23/06/2017). Foto: Obi-lensaindonesia.com
HEADLINE JATIM RAYA

Bagikan bantuan PKH di Jombang, Mensos: Jangan digunakan untuk Lebaran 

LENSAINDONESIA.COM: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga di Kecamatan Ploso dan Kudu, Kabupaten Jombang, Jumat (23/06/2017).

Kartu PKH dibagian secara langsung di Kantor Kecamatan Ploso kepada 347 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Rinciannya sebanyak 206 kekuarga di Kecamatan Ploso dan 131 Kelurga di Kecamatan Kudu, Jombang.

Dalam penyerahan bantuan non tunai untuk kebutuhan biaya pendidikan dan menambah kebutuhan gizi ini, Khofifah didampingi Bupati Jombang Nyono Suharli Wohandoko, Wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan Direktur BNI Perwakilan.

Khofifah mengatakan, sesuai dengan pesan presiden Joko Widodo, bantuan tersebut digunakan untuk kebutuhan anak sekolah dan perbaikan gizi anak-anak.

“Jangan dipergunakan untuk keperluan lebaran,” ujarnya.

Jumlah total penerima bantuan PKH di Kabupaten Jombang tercatat sebanyak 36.800 calon penerima keluarga penerima manfaat. Sebanyak 8.000 lebih sudah dibagikan dengan periode pencairan empat kali.

Dalam pencairan dana itu, Kemensos bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Nasional Indonesia (BNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk penyaluran bantuan nontunai yang tergabung dalam himpunan bank negara atau Himbara.

Khofifah menegaskan, keluarga penerima manfaat menggunakan bantuan tersebut dengan bijak. “Kendati menghadapi hari raya, tidak boleh digunakan untuk membeli barang atau kebutuhan konsumtif kebutuhan menghadapi Lebaran,” pungkas Khofifah.@obi

Baca Juga:  Menantu Soekarwo dukung Renville Antonio pimpin Demokrat Jatim