Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ditolong polisi, perempuan ini melahirkan di pinggir tol Cipali
AKP Arman evakuasi ibu dan bayi pasca proses melahirkan di pinggir Tol Cipali/Foto: Polres Purwakarta
TERKINI

Ditolong polisi, perempuan ini melahirkan di pinggir tol Cipali 

LENSAINDONESIA.COM: Sebuah kejadian menegangkan terjadi di tengah kepadatan arus balik tol Cipali, tepatnya di KM 75, Minggu (2/7/2017). Salah satu penumpang bus Kiara Mas, Sugiati melahirkan darurat saat perjalanan arus balik menuju Jakarta pukul 10.40 WIB.

Perempuan asal Kampung Tulis Sero Piro RT 03 TW 03, Kecamaten Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, merasakan mulas saat di perjalanan. Sopir bus akhirnya menepikan kendaraan untuk memudahkan perempuan 43 tahun itu melahirkan. Adapun sejumlah penumpang mencari pertolongan termasuk tenaga medis.

Sembari menunggu, ternyata bayi tersebut lahir lebih dulu. Lalu, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti yang tengah berpatroli menghampiri kerumunan orang dan menanyakan pihak keluarga yang mendampingi. Ternyata, Sugiati berangkat sendirian ke Jakarta.

Mendengar jawaban itu, Arman segera mengambil alih penanganan kejadian. Dia lantas menggendong sang bayi dan memerintahkan penumpang lain menaikkan Sukiati ke mobil patroli. Tujuannya ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta.

Bayi yang dilahirkan di pinggir tol Cipali. (ISTIMEWA)

Sesampainya di RS Siloam, Arman juga yang menggendong si bayi sambil memerintahkan petugas rumah sakit untuk menangani ibu si bayi yang berada di dalam mobil. Saat di rumah sakit, perawat bisa membaut sang bayi menangis kencang pertanda dia hidup dan baik-baik saja. Spontan kemudian, AKP Arman Sahti langsung melantunkan azan di kuping sang bayi.

Si ibu akhirnya memberi nama bayi tersebut Bhayangkari Ramadniya.@bbs/licom

Baca Juga:  Presiden Jokowi tanggapi isu masa jabatan presiden jadi tiga periode