Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Anda tinggal di kota sibuk yang selalu padat dengan aktivitas dan kemudian ingin mencari kota yang tenang yang nyaris tanpa kesibukan? Coba datang ke Tilt Cove di Kanada.

Selain indah, Kota Tilt Cove dipastikan tak padat aktivitas dan tak ada kendaraan hilir mudik karena penghuninya cuma 4 orang.

Dilansir dari BBC, Selasa (4/7/2017), Tilt Cove yang dulunya sempat menjadi kota tambang dan dihuni lebih dari 2000 orang, terletak di Pulau Newfoundland and Labrador (sisi timur Kanada).

Namun kondisi berubah pada tahun 1967 ketika tambang ditutup. Banyak warga menganggur dan satu persatu pergi meninggalkan Tilt Cove.

Kini kota tambang tua itu hanya ditinggali 4 orang yang terdiri dari Walikota Tilt Cove bernama Don Collins dan 3 lainnya, yakni istri dan kakanya. “Tidak ada siapa-siapa di sini dan kami senang dengan kondisi ini,” ujar Margaret Collins, istrinya.

Selain menawarkan suasana alam asri yang tenang serta udara yang bersih, Tilt Cove juga memiliki sebuah museum bernama The Way We Were yang berisi foto dan sejumlah peninggalan terkait sejarah kota.

Namun walau hanya dihuni 4 orang, Tilt Cove ramai didatangi wisatawan dari kota lain di Kanada pada saat musim panas karena suasananya yang tenang. @LI-15