LENSAINDONESIA.COM: Pemprov Jawa Timur menggelar open house besar-besaran acara Halal Bihalal Idul Fitri 1438 H di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya, Selasa (4/7/2017).

Ribuan tamu yang didominasi para kepala daerah, anggota DPRD, Forkopimda, PNS Pemprov dan para tamu undangan hadir juga bersalaman dengan Gubernur Jatim Soekarwo, Wakil Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Sekdaprov Akhmad Sukardi yang didampingi istri masing-masing.

“Semoga dengan silaturahim ini semakin terjalin Ukhuwah Islamiyah dan membuat Jatim semakin bermakna,” ujar Gubernur Jatim Soekarwo disela Halal Bihalal.

Sejumlah kepala daerah yang tampak hadir, diantaranya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Bupati Ponorogo Ipong Muchlison, Wakil Bupati Banyuwangi Bambang Widyatmoko, Bupati Trenggalek Emil Dardak yang didampingi Wakilnya Moch. Nur Arifin.

Ditambahkan, Pakde Karwo (sapaan akrab Soekarwo) juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Jatim karena mampu menjaga kerukunan dan ketertiban selama ini, khususnya saat Ramadhan hingga Lebaran lalu.

“Terima kasih semuanya. Ini tradisi yang baik harus terus dilakukan setiap tahunnya, nanti bagi siapapun pengganti saya, saya titip tradisi ini agar terus dijaga,” harap gubernur dua periode ini.

Seperti diketahui, selama menjabat sebagai Gubernur Jatim Pakde Karwo terus menjaga silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat Jatim. Hal ini dilakukannya di momen-momen penting seperti Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri. Dilanjutkan saat masuk kerja di hari pertama maupun kedua usal Libur Lebaran dengan menggelar halal bihalal dengan masyarakat Jatim.

Disisi lain, kepemimpinan Pakde Karwo menjadi orang nomor satu se-Jatim ini juga tinggal mengitung waktu. Masa jabatannya akan berakhir pada 12 Februari 2019. Dan pergelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim selanjutnya akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018. Soekarwo tak bisa lagi maju mencalonkan diri jadi calon gubernur (Cagub), sebab ia sudah menjabat sebagai Gubernur Jatim selama dua periode atau 10 tahun berturut-turut.@sarifa