Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Arjuna Gagapan Bali jajaki pasar Jawa Timur
Suasana di ajang "Table Talk" Bursa Wisata Jatim, di Malang, Jawa Timur, Selasa (04/07/2017). Foto-ist
Bisnis

Arjuna Gagapan Bali jajaki pasar Jawa Timur 

LENSAINDONESIA.COM: Pusat Oleh-Oleh Super Murah di Bali, Arjuna Gagapan Bali (AGB) berpartisipasi di gelaran “Table Talk” Bursa Wisata Jatim, di Malang, Jawa Timur, Selasa (04/07/2017). Dan menjadi satu-satu pusat oleh-oleh dari Bali yang ikut dalam kegiatan ini.

Acara “Table Talk” bertajuk “Halal Bi Halal Bursa Wisata Jatim (BWJ)” ini digelar di Resto dan Griya Bu Wiwik, Sengkaling Cottage Area, Malang.

Ketua Panitia kegiatan, M. Nasrun Afandi mengatakan, kegiatan ini diikuti 200 buyer dan 26 seller dari berbagai kota seperti Jakarta, Jogja, Bali, Malang, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Semarang, hingga Balikpapan.

“Para seller dalam acara ini berasal dari kalangan hotel, pusat oleh-oleh, hingga pengelola obyek wisata. Sementara para buyer berasal dari kalangan travel, agen perjalanan, perkumpulan sopir angkutan wisata, hingga kalangan tour guide,” papar Nasrun.

Nasrun menambahkan, tujuan dari kegiatan ini untuk membangun kebersamaan dari para pelaku wisata di daerah Jatim dan Indonesia.

“Di sini para pelaku wisata bisa bertemu dan saling bertukar informasi bisnis, baik di bidang hotel, restauran, oleh-oleh, tempat wisata, dan sebagainya. Kita rencanakan ini menjadi acara atau agenda tahunan untuk mempromosikan wilayah masing-masing,” tandasnya.

Sementara itu, pemilik Arjuna Oleh-Oleh Bali, Pande Nyoman Yudi Sutrisna menyampaikan, kehadiran Arjuna Oleh-Oleh Bali di Malang sebagai bentuk apresiasi atau dukungan terhadap dunia pariwisata di Jawa Timur.

“Tak hanya itu, kami juga sekaligus memperkenalkan aneka jenis kerajinan usaha kecil menengah (UMKM) Bali yang ada di pusat oleh-oleh Arjuna Bali kepada masyarakat luas di Jawa Timur khususnya dan daerah lainnya seperti Jogja, Semarang, Jakarta, dan tempat lain di Indonesia,” tegas Nyoman.

Ia berharap gelaran ini mampu menjadi sinergi atau kerjasama yang baik antara semua pihak yang terlibat.

Baca Juga:  Tak ada kantor cabang, Grab menuai protes di Jember

“Adanya sinergi yang baik, bersama-sama kita meraih tujuan atau sukses seperti yang menjadi harapan bersama. Saya harap sinergi lintas propinsi ini bisa terus terjalin,” pungkas Nyoman.@Rel-Licom