LENSAINDONESIA.COM: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar hari jadinya yang ke-71, Rabu (5/7/2017). Dalam momentum ini, BNI ingin fokus pada peningkatan kinerja melalui layanan perbankan digital (digital banking).

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni di kantornya, Jakarta. “Sebagai bank nasional pertama yang didirikan oleh putra dan putri asli Indonesia pasca Kemerdekaan RI, BNI terus berbenah dalam memberikan layanan yang paripurna bagi nasabah dan masyarakat yang ingin menggunakan layanan perbankan atau keuangan lainnnya,” ujar Ahmad Baiquni.

HUT BNI ke-71 tahun kali ini mengambil tema “Peningkatan Kinerja melalui Digital Banking”. Dia berharap momentum ini menjadi pencanangan digitalisasi pada seluruh aspek layanan dan operasionalnya.

Baiquni menambahkan, BNI tengah melakukan transformasi menjadi institusi keuangan digital nasional yang mumpuni. Hal ini, lanjutnya, sebagai sarana bagi BNI untuk meningkatkan kinerja serta percepatan literasi transaksi keuangan kepada masyarakat umum berbasis teknologi digital.

“Melalui pengembangan konsep DigiNation, BNI akan mentransformasi perilaku layanan BNI kepada nasabah menuju model transaksi digitalisasi perbankan,” jelasnya.

Berbagai produk digital, kata Baiquni, telah dikembangkan oleh pihaknya, seperti BNI UnikQu, BNI Digital Loan, dashboard bansos, Agen46 BNI, dan sejumlah produk lainya.

“BNI juga aktif merangkul perusahaan financial technology, atau yang biasa kita kenal dengan fintech,untuk semakin memperkaya diri dalam memenuhi segala kebutuhan nasabah yang kian hari semakin menuntut model bisnis yang mobile, cepat dan ringkas,” pungkas Baiquni.@ant