LENSAINDONESIA.COM: Polisi akan memanggil putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pengarep untuk diperiksa terkait laporan dugaan penodaan agama dan anjuran kebencian yang diunggah dalam akun youtube.

Saat ini polisi masih mengkonfirmasi dan mengklarifikasi barang bukti rekaman video yang menjadi bukti pelapor, yakni Muhammad Hidayat S.

“Insya Allah ya (dipanggil), kami klarifikasi dulu Kaesang yang dimaksud dalam youtube itu siapa,” kata Kapolres Bekasi Kota Komisaris Besar Hero Hendriatno di Mapolda Metro Jaya, Rabu (05/07/2017).

Meski begitu polisi belum memastikan surat panggilan terhadap Kesang akan dilayangkan.

Sementara itu, Kepala bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan bahwa pihaknya tidak tebang pilih dalam menindaklanjuti laporan masyarakat. “Nggak masalah (dipanggil), kami lakukan penyelidikan,” tegas Argo.

Diketahui, Video Vlog putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pengarep dilaporkan ke Polres Kota Bekasi oleh seorang pria bernama Muhammad Hidayat S, Jawa Barat, Minggu (02/07/2017).

Video Kaesang berjudul #BapakMintaProyek yang diunggah melalui youtube pada 27 Mei 2017 tersebut dituding telah menodai agama serta menyebarkan ujaran kebencian.@LI-13