LENSAINDONESIA.COM: PT Terminal Petikemas Surabaya menggelar lomba menggambar GHSE (Global Health, Safety and Environment) dengan tema “Berisiko Sekali, Menyesal Selamanya”, gelaran ini merupakan agenda tahunan.

“Untuk membentuk perilaku, dibutuhkan kesadaran Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3) bukan hanya berlaku di perusahaan atau saat bekerja saja. Sesungguhnya, K3 harus menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari.” ucap Yon Irawan, Direktur Utama PT Terminal Petikemas Surabaya di sela-sela acara tersebut, Jumat (07/07/2017).

Acara tersebut diikuti 115 anak mulai dari umur 3 hingga 16 tahun yang nampak sibuk menggambar dan mewarnai sesuai inspirasinya.

Pada lomba yang mengusung tema keselamatan tersebut, tampak orang tua peserta memantau dari jauh yang dilakukan anak-anak mereka.

Public Relations TPS, M. Solech mengatakan, even ini merupakan bentuk sosialisasi kepada keluarga besar TPS terutama anak-anak tentang pentingnya mengusung semangat K3 saat melakukan kegiatan sehari-hari.

“Para orang tua dapat mengamati anak-anak yang berbakat, sehingga bisa saling berbagi informasi dengan orang tua lain. Dalam kategori mewarnai usia 3-6 tahun, gambar untuk mewarnai disediakan oleh panitia dan peserta harus memilih salah satu dari tujuh gambar yang disediakan. Setiap peserta juga kita perbolehkan untuk membawa meja lipat atau meja kecil dari rumah beserta perlengkapan mewarnai. Nantinya, hasil pengumuman pemenang akan kita umumkan setelah semua gambar dikirim ke kantor pusat DP World Asia Pasifik dan akan dilombakan dengan hasil gambar grup DP World,” papar Solech.

Pada kategori menggambar usia 7-16 tahun, juga ada ketentuan lomba yang harus dipatuhi, yakni harus mengusung tema yang ditentukan panitia dan tak boleh didampingi orang tua saat menggambar. Selain itu, peserta diperbolehkan membawa alat lukis atau perlengkapan gambar miliknya sendiri.@Rel-Licom