Trending News

17 Aug 2019
Masa penahanan penyanyi dangdut Farid Ali diperpanjang Jaksa Kejari Surabaya
Penyanyi dangdut Farid Ali yang nyambi jadi pengedar narkoba, tak lama lagi bakal disidang di PN Surabaya
HEADLINE JATIM RAYA

Masa penahanan penyanyi dangdut Farid Ali diperpanjang Jaksa Kejari Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Penyanyi dangdut Farid Ali (28), warga Jl Kedungmangu, Surabaya, yang nyambi menjadi bandar narkoba telah habis masa penahanannya sebelum menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya.

Habisnya masa penahanan bandar narkoba yang punya pembeli tetap dari kalangan pekerja malam ini, diungkapkan I Putu Karmawan sebagai Jaksa penyidik dari Kejari Surabaya. “Berkasnya belum selesai, masa penahanannya sudah habis. Tapi sudah kami lakukan perpanjangan,” ungkapnya kepada Lensa Indonesia.

Disinggung lamanya penyidikan terhdap penyanyi dangdut Farid Ali, Jaksa Karmawan berdalih karena bertepatan dengan libur panjang Lebaran. “Kemarin kami libur panjang, tapi sekarangtinggal dilimpahkan ke Pengadilan kok,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Farid Ali diciduk Unit Idik III Sat Reskoba Polrestabes Surabaya yang dipimpin AKP Suhartono, di depan kamar kosnya Jl Wonorejo, saat transaksi dengan pelanggan. Dalam penggeledahan, ditemukan barang bukti satu paket sabu 0,48 gram dan 3 butir ekstasi.

Dari pemeriksaan awal, Farid Ali juga mengaku menyimpan narkoba di kamar 506 sebuah hotel Jl Kedungsari, Surabaya. “Tersangka juga menginap di salah satu kamar hotel Jl Kedungsari. Di tempat tersangka menginap ini, kami menemukan barang bukti 1 butir ekstasi dan lima pipet kaca yang masih terdapat 9,52 gram sabu. Jadi total barang buktinya 10 gram sabu dan 4 butir ekstasi,” terang Wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Anton Prasetyo.

Kompol Anton menambahkan, untuk mengelabui petugas, tersangka memang kerap berpindah-pindah tempat tinggal dari rumahnya di Jl Kedungmangu, ke tempat kos Jl Wonorejo dan juga menginap di hotel, salah satunya hotel Jl Kedungsari. “Dalam pemeriksaan, penyanyi dangdut ini mengaku tak hanya mengkonsumsi, tapi juga jadi pengedar narkoba,” tandasnya.

Sementara Farid mengaku hanya mengonsumsi ekstasi saat mencari hiburan ke diskotek. “Saya sudah sepi job manggung sejak 6 bulan lalu sehingga pikiran pusing dan melampiaskannya dugem ke diskotek sambil mengkonsumsi ineks (ekstasi),” akunya.

Terkait profesi barunya sebagai pengedar narkoba, penyanyi dangdut ini mengaku untuk memenuhi kebutuhan hidup. “Karena sepi job, saya terpaksa cari penghasilan tambahan lewat jualan itu (narkoba),” pungkasnya. @rofik.

Related posts