Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
STIEM Bongaya dengan OJK gelar edukasi Pasar Modal Terpadu 2017
STIEM Bongaya bersama sama OJK menggelar Sosialisasi tentang pasar modal 2017 yang juga dirangkaikan dengan kompetisi stocklab Rabu kemarin (12/07/2017).
EDUKASI

STIEM Bongaya dengan OJK gelar edukasi Pasar Modal Terpadu 2017 

LENSAINDONESIA.COM: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar (STIEM) Bongaya bersama sama OJK menggelar Sosialisasi tentang pasar modal 2017 yang juga dirangkaikan dengan kompetisi stocklab Rabu kemarin (12/07/2017). Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 200 peserta yang bukan hanya dari mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di jl Andi Mappaodang nomor 28 ini, namun juga  mahasiswa dari beberapa Universitas di Kota Makassar.

Hadir pemateri diantaranya  Farhan Nugroho Kepala Bagian Pengaturan Lembaga dan Profesi Penunjang pasar modal OJK, Jemmy Sandy Branch Manager Valbury Sekuritas Indonesia cabang Makassar, Pungge Harianto Putra Representative IndoPriemer Sekuritas,  serta Ryan Filbert seorang Enterpreneur dan Penulis  banyak buku  yang bertema tentang Pasar Modal.

Farhan Nugroho yang membawakan materi tentang Peran OJK dalam pengawasan Pasar Modal Indonesia memaparkan, bahwa OJK merupakan suatu lembaga yang bertugas untuk dapat mengawasi secara terpadu jasa jasa yang berkaitan dengan keuangan di seluruh Negara Indonesia berdasarkan undang-undang nomor 21 tahun 2011.
Farhan juga menambahkan, aktivitas pasar modal dalam beberapa tahun terakhir sudah menunjukkan trend yang baik, yang ditandai dengan adanya data Indeks Literasi keuangan pasar modal ditahun 2016 yang sudah mencapai 4,40 persen.

“Dimana, nilai indeks ini terus meningkat sejak tahun 2013 yang sebelumya masih pada nilai 3,79 persen,” ujar Farhan.

Senada dengan hal tersebut, Ryan Filbert yang juga dikenal sebagai inspirator pasar modal Indonesia dalam sesi presentasinya banyak memberikan motivasi kepada mahasiswa yang hadir. Ia mengungkapkan bahwa tidak ada alasan untuk takut memanfaatkan pasar modal sebagai sarana berinvestasi, dirinya juga mengungkapkan bahwa agar sukses dalam dunia investasi ini diperlukan juga kemauan belajar agar nantinya bisa mendapatkan keuntungan yang terbaik.

Sementara, Ahmad mahasiswa dan juga penggiat dari kelompok studi pasar modal Universitas Negeri Makassar mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dapat hadir dalam kegiatan  ini. Menurutnya, sosialisasi ini menjadi sarana edukasi dan motivasi bagi generasi muda untuk dapat lebih memahami tentang apa itu pasar modal, serta ilmu atau metode yang wajib diketahui agar nantinya ketika bisa terjun ke dunia pasar modal sudah lebih paham.

Kegiatan sosialiasi dan edukasi pasar Modal terpadu 2017, merupakan rangkaian agenda yang digelar bidang pengawasan sektor pasar Modal (BPSPM) OJK di Makassar dari tanggal 10 hingga 12 Juli kemarin, dimana sebelumnya kegiatan ini diawali dengan acara Media Gathering yang berlangsung di Hotel the Rinra (10/07/2017). Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kompetisi nasional Games Investasi Pasar Modal 2017 ( Nabung Saham GO dan Stocklab ) pada 11 Juli 2017 dihotel Grand Shayla dan acara ditutup dengan kegiatan seminar dan edukasi yang dipusatkan dikampus STIEM Bongaya Makassar (12/07/2017).@licom