LENSAINDONESIA.COM: Koordinator Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Jawa-Sumatera Nusron Wahid membocorkan pembahasan nama bakal calon gubernur (Bacagub) yang akan didukung di Pilgub Jawa Timur 2018. Ia menemui salah satu Bacagub yang juga Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Menurut Nusron, saat ini partainya sedang melakukan pembahasan sejumlah nama yang akan didukung di Pilgub nanti. Ada empat nama, mulai dari kader eksternal ada nama Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa. Untuk kader internal yakni Nyono Suharli dan Sambari Halim.

“Sudah masuk ke partai dan sedang dibahas. Ini semua usulan dari DPD I (Golkar Jatim). Kami masih mengkaji tentang kemungkinan-kemungkinan terjadi, tapi tidak lepas dari dua figur tersebut (Gus Ipul dan Khofifah),” ungkap Nusron pada wartawan usai Sholat Jumat di Masjid Baitul Hamdi, Kompleks Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahalwan Surabaya, Jumat (14/7/2017).

Ditegaskan, pihaknya akan mengambil keputusan yang realistis. Dan kedua nama itu yang dinilai paling layak maju di Pilgub Jatim 2018 oleh partai berlambang pohon beringin ini. “Yang dukung Gus Ipul banyak, dan yang dukung Khofifah juga ada. Ini masih kami bahas terus. Rekomendasi partai paling lambat akan diputuskan akhir tahun,” imbuh Nusron yang juga mantan Ketua GP Ansor.

Diminta terkait pendapat pribadinya untuk memilih di antara kedua nama itu, Nusron mengaku kebingungan. “Saya ini pernah jadi Ketua GP Ansor, kemudian Gus Ipul juga pernah jadi Ketua GP Ansor. Khofifah sekarang ini Ketua PP Muslimat, makanya saya bingung. Tapi harusnya dari situ sudah tahu lah, jadi jangan tanya dukungan saya kemana,” pungkas Ketua BNP2TKI ini.@sarifa