Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Mengapa harus tambah Rombel Sekolah Negeri, Walikota Bekasi diminta adil
Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi, Adi Firdaus. @sofie
JABODETABEK

Mengapa harus tambah Rombel Sekolah Negeri, Walikota Bekasi diminta adil 

 

LENSAINDONESIA.COM: Adanya wacana Walikota Bekasi Rahmat Effendi menambah rombongan belajar mengajar (Rombel) untuk sekolah negeri dinilai tidak adil dan menabrak aturan.

Ketua Dewan Pendidikan (DP) Kota Bekasi, Adi Firdaus menegaskan, masih banyak sekolah swasta yang dapat diandalkan dan dimajukan kualitasnya. Ia menyarankan,agar memberikan dana APBD Kota Bekasi kepada sekolah swasta agar masyarakat Bekasi yang ikut bayar pajak juga menikmati hasil pajak Kota Bekasi melalui pendidikan.

“Apa tidak kasihan sama sekolah swasta yang menangis terancam gulung tikar akibat sekolah negeri berlomba lomba menambah rombel,” tutur Adi.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, kata Ketua DP Kota Bekasi, harus adil. Karena sekolah negeri ada aturannya dan harus ditaati dan ditegakkan. Bukan alasan klise karena adanya tuntutan masyarakat tidak mampu, lalu melanggar aturan.

“Jika merasa rakyatnya miskin, segera buat agar rakyatnya kaya,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Irwan dari Kecamatan Jatiasih, menilai sekolah swasta agar  meningkatkan kualitasnya. Kalau berkualitas, maka masyarakat pun akan memilih sekolah di swasta.

“Jangan khawatir tidak kebagian anak sekolah, jumlah siswa yang diterima di sekolah negeri baru lima ribu siswa,” kata Irwan, heran. Padahal, jumlah siswa baru berjumlah duapuluh lima ribu siswa dan masih ada sekitar 10.000 yang tidak tertampung di sekolah negeri.@sofie

 

 

Baca Juga:  Banyak yang tanya kenapa dibangun ruas-ruas tol lingkar Jakarta, ini jawaban Presiden Jokowi