LENSAINDONESIA.COM: Manchester United mengawali perjalanan mereka di turnamen ICC 2017 dengan cemerlang setelah menumbangkan tim sekota, Manchester City, dengan skor 2-0, Jumat (21/7/2017) pagi WIB.

Bermain di hadapan 67.401 penonton, Manchester United dan Manchester City langsung bermain terbuka dan saling serang.

Menginjak menit-36, Manchester United membuka keunggulan setelah Romelu Lukaku lolos dari hadangan bek Manchester City untuk menyambut umpan panjang. Kiper Ederson Moraes yang keluar dari kotak penalti untuk menyapu bola gagal membendung Lukaku, sehingga striker Belgia itu dengan mudah mencetak gol dan mengubah skor menjadi 1-0.

Dua menit berselang, Manchester United sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui skema serangan balik. Henrikh Mkhitaryan memberikan umpan terukur kepada Marcus Rashford yang dikonversi secara sempurna.

Pada babak kedua, Manchester City yang mengganti 90 persen pemainnya tetap tak bisa berbuat banyak untuk menembus pertahanan Manchester United. Skor 2-0 tetap bertahan hingga laga usai.

Ini merupakan kemenangan ketiga Manchester United di Amerika Serikat setelah sebelumnya mengalahkan Real Salt Lake dan LA Galaxy.

Pada laga ICC 2017 selanjutnya, Manchester United bakal meladeni Real Madrid di pertandingan kedua pada 24 Juli mendatang, sedangkan Manchester City akan menantang lawan yang sama pada 27 Juli nanti. @LI-15