LENSAINDONESIA.COM: DPP Partai Demokrat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan kepada 16 DPC se-Jawa Timur. Penyerahan SK tersebut diserahterimakan langsung oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan kepada ketua dan sekretaris 16 DPC-se Jatim di Wisma Proklamasi Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017).

Dengan resminya sejumlah DPC partainya di Jatim yang telah menerima SK, DPP Partai Demokrat menargetkan Jatim tetap sebagai basis Demokrat.

“Jatim harus tetap dikuasai oleh Demokrat,” tegas Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan.

Hinca mengaku sudah melaporkan penyerahan SK terhadap 16 pengurus DPC se-Jatim kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Ketum SBY titip salam dan mengunstruksikan segera hidupkan mesin-mesin di daerah untuk kemenangan Demokrat,” katanya.

Sehingga, lanjut dia, kerja partai dan konsolidasi segera dilakukan untuk kemenangan Partai Demokrat di Jatim.

Tak hanya itu, Hinca mengaku akan memberikan penghargaan khusus kepada DPC di Jatim yang mampu menunjukkan peningkatan dan memenangkan Partai Demokrat di masing-masing daerah.

“DPP Partai Demokrat akan memberikan penghargaan khusus bagi DPC yang berhasil membawa kemenangan bagi Demokrat,” cetus mantan Sekjen PSSI ini.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Demokrat Renville Antonio juga berharap para pengurus DPC di 16 DPC yang sudah menerima SK langsung melakukan konsolidasi dan menghidupkan mesinnya untuk partai.

“Ada tugas berat dari menanti yaitu Pilkada Serentak, Pilgub hingga Pileg 2019 mendatang. Kemenangan untuk Demokrat adalah harga mati bagi pengurus DPC di Jatim,” ujar pria yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim ini.

Sementara, penyerahan SK terhadap 16 pengurus DPC se-Jatim tersebut merupakan tahap pertama. “Sedangkan sisanya 22 DPC akan di serahkan pada bulan September mendatang,” tukas Renville.@sarifa