Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kembalikan formulir pendaftaran, cucu pendiri Thoriqoh Shiddiqiyah maju Pilgub Jatim
Kombes Pol Syafiin alias Gus Syafin bersama kader Demokrat Kabupaten Jombang sebelum berangkat mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur ke DPD Partai Demokrat Jatim. FOTO: Obi-lensaindonesia.com
HEADLINE JATIM RAYA

Kembalikan formulir pendaftaran, cucu pendiri Thoriqoh Shiddiqiyah maju Pilgub Jatim 

LENSAINDONESIA.COM: Perwira polisi Kombes Pol Syafiin yang merupakan cucu dari pendiri Thoriqoh Shiddiqiyah Kiai Muchtar Mukti memastikan diri maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur melalui Partai Demokrat.

Pria asli Jombang yang beberapa tahun menjabat Kelapa Biro Umum Sekretariat Negara (Setneg) RI era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini, Sabtu (29/07/2017) telah mengembalikan formulis pendaftaran bakal calon gubernur ke kantor DPD Parta Demokrat Jawa Timur.

Kombes Pol Syafiin yang akrab disapa Gus Syafin ini menuturkan, dirinya merasa terpanggil untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Pakde Karwo (Soekarwo) dalam menyejahterakan masyarakat Jawa Timur dengan ikut ambil bagian dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Sebelum berangkat mengembalikan formulir ke kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Gus Syafin bersama sejumlah kader dan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jombang menggelar syukuran di Resto Hotel Yusro, Jombang. Syukuran tersebut dikemas secara terbuka untuk ‘menyapa’ masyarakat Jatim di Jombang.

Menurut Gus Syafin, Jawa Timur di bawah kepemimpinan Pakde Karwo (Soekarwo) dan Gus Ipul (Saifulloh Yusuf) cukup berhasil. Bahkan program-program KarSa selama dua periode mampu mensejahterakan masyarakat.

Karena itu, lanjut dia, ke depan Jatim membutuhkan pemimpin yang tidak hanya pandai dalam teori, tetapi bisa merealisasikan secara nyata dan punya visi yang jelas. “Pemimpinan yang bisa langsung praktik, visioner, efektif dan tepat guna,” jelasnya.

Terkait posisi dalam kontestasi Pilgub 2018 mendatang, dirinya tidak mempermasalahkan ditaruh pada posisi calon gubernur atau calon wakil gubernur.

“Alhamdulillah, hari ini sesuai dengan mekanisme pencalonan saya menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor DPD Partai Demokrat Jatim. Apapun nanti posisi cagub atau cawagub dalam konvensi, saya siap dan serahkan kepada partai. Termasuk nanti akan kita paparkan program visi misi bertema dengan jati diri bangsa kita sejahtera.”

“Yang jelas, saya mengikuti mekanisme, apa yang menjadi ketentuan, karena itu wewenang partai. Sejaih ini, dalam satu tahun terakhir kami juga sudah membangun komunikasi dengan simpul-simpul masyarakat di beberapa daerah, termasuk nanti ada agenda bertemu dan silaturahmi dengan masyarakat Madura,” kata Gus Syafin.

Cucu pengasuh Pondok Pesantren Shiddiqiyah Jombang ini menjelaskan, meski masih berdinas aktif di Mabes Polri. Namun, dirinya sudah menghadap Kapolri dan Wakapolri untuk memohon doa restu maju Pilgub Jatim 2018.

“Tentu nanti saya akan mengundurkan diri Polri bila sudah mendapat dukungan parpol dan sudah terdaftar secara resmi sebagai peserta di KPU Jatim,” terangnya.

Dalam rombongan berangkat ke kantor Demokrat Jatim, Gus Syafiin diantar sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, diantaranya Minardi (Wakil Ketua DPRD), Mulyani Puspita Dewi (Wakil Ketua DPC), Dian Ayunita Prastumi (Bendahara), serta Eki Wardani (Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jombang),juga beberapa simpatisan dan relawan.@Obi