Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Honda Surabaya Center (HSC) optimis penjualan mobil kelas sedan bakal melonjak 3 persen apalagi semenjak melaunching New Honda Jazz RS. Padahal, mobil segmen hatchback di Jawa Timur menurun hingga di angka 17 persen.

President Director HSC, Ang Hoey Tiong mengatakan, turunnya penjualan mobil segmen Hatchback diprediksi sebab banyaknya varian mobil di tahun 2017. Namun, Honda Jazz masih menjadi trend setter dan menjadi leader skala nasional yang memang membidik segmen millenial (kawula muda).

“Honda Jazz masih memimpin pasar Hatchback dengan penjualan tertinggi di Indonesia, yakni mencapai 287.240 unit, khusus di Jatim Bali Nusra mencapai 44.408 unit,” ujar Ang usai launching New Honda Jazz di Atrium Plasa Tunjungan III Surabaya, Jumat malam (28/07/2017).

Untuk penguasaan pasar, kini pangsa pasar Honda Jazz masih leader di Jatim hingga mencapai angka 57 persen, hal ini terbukti dengan total penjualan wilayah Jatim, Bali Nusra yang mencapai 2.418 unit atau turun 2.785 unit dari tahun sebelumnya (yoy). Sedangkan, posisi kedua dikuasai Toyota Yaris dengan posisi pangsa pasar 38 persen.

“Hadirnya New Honda Jazz RS ini yang masih meraih pangsa pasar 57 persen, optimis akan naik menjadi 60 persen,” tegas Ang.

Di kesempatan yang sama, Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja mengatakan, Honda Jazz berhasil mempertahankan sebagai trendsetter di kalangan anak muda, ajang balap, dan komunitas modifikasi. Dan Honda Jazz mampu mendongkrak pangsa pasar mobil Honda dari tahun 2016 mencapai 47 persen, kini naik menjadi 57 persen.

“Kami yakin model baru ini dengan fitur dengan nilai tambah inovatif, apalagi dengan New Honda Jazz RS yang nampak memamerkan perubahan di bagian eksterior dengan kombinasi warna, desain front grille serta front bumper ini akan membangkitkan lagi debut mobil Honda di kelas Hatchback,” terang Wendy.

Kali ini New Honda Jazz RS memamerkan desain kabin lebih nyaman, mesin hemat bahan bakar, hingga fitur keselamatan berstandar G-Con Ace.

“Kami optimis akan mencapai target penjualan New Honda Jazz SR dalam sebulan akan mencapai 300-350 unit, sedangkan target total harus mencapai 3.207 unit hingga akhir tahun 2017. Dan di minggu ini, sudah diinden sejumlah 99 unit,” pungkas Wendy.@Eld-Licom