Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Kritikan pedas sudah banyak dilontarkan oleh berbagai elemen masyarakat Indonesia yang ditujukan kepada Presiden Jokowi menyusul adanya keinginan dari pemerintah untuk menggunakan Dana Haji Umat Islam yang bernilai ratusan triliun untuk digunakan dalam pembiayaan fasilitas pembangunan infrastruktur.

Mantan Ketua MPR yang juga sekaligus sebagai seorang Tokoh Reformasi dan Tokoh Bangsa, Prof. DR. MH. Amien Rais pun menyampaikan kritikan keras dan tegas kepada pemerintahan Presiden Jokowi, usai menghadiri acara peringatan Milad Aisyiyah ke 100 tahun.

Amien Rais menyatakan ketidaksetujuannya dan meminta hal itu tidak dilakukan oleh pemerintah Presiden Jokowi. Pernyataan dan ketegasan Amien Rais ini disampaikan di Perguruan Muhammadiyah Kota Bekasi Jl Ki Mangun Sarkoro No.45 Kota Bekasi pada hari Ahad (30/7/2017).

“Kepada Presiden Jokowi, tak usaha pakai dana haji itu. Sana minta saja ke China saja itu dana umat Islam, jangan dipakai untuk kepentingan selain ibadah Haji dan kepentingan umat Islam. Karena memang umat Islam tidak rela dana hajinya dipakai, tapi umat Islamnya di kebiri,” kritik Amien Rais.

Pernyataan Amien Rais ini disampaikan karena dirinya memperhatikan kebijakan pemerintah. Menurut Amin, pemerintahan saat ini kurang ramah terhadap umat Islam. Sehingga, lanjut Amin, dengan alasan itu pula sebaiknya memang dana haji tidak usah dipakai rencananya untuk kepentingan di luar urusan haji.

“Kita bisa liat dan saksikan, ada ribuan Jamaah dari HTI yang dananya diambil pemerintah, sementara organisasinya dibubarkan. Ini benar gak sih? Kalau yang masih normal, kan ini sungguh tidak wajar,” jelas Amien Rais.

Peringatan Milad 100 th Asyiyah ini selain menghadirkan Tokoh Bangsa, Amien Rais, turut hadir pula di acara itu Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu dan Ketua Dewan Da’wah Kota Bekasi, Ahmad Salimin Dani beserta tamu undangan dari Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Bekasi.@sofie