Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Lion Air Group kini sedang menunggu investigasi dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), apalagi kedua pesawat tersebut milik Lion Air Group yang bersenggolan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Menurut Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M. Saladin mengatakan, pesawat yang bersenggolan merupakan milik Lion Air bernomor penerbangan JT 197 dan pesawat Wings Air bernomor penerbangan IW 1252.

“Kedua persawat tersebut bersenggolan di bagian sayap usai melakukan pendaratan di Bandara Internasional Kualanamu,” ujar Andy dalam keterangan resminya, Kamis (3/8/2017).

Andy menambahkan, guna mengetahui penyebab senggolan itu, kini pihak Lion Air Group masih menunggu hasil investigasi.

“Kami tetap menunggu hasil investigasi terkait insiden ini dari pihak KNKT,” tegas Andy.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia, Didiet KS Radityo juga menyampaikan bahwa senggolan terjadi Pukul 04.01 UTC (11.01 WIB). Usai peristiwa itu, Airnav meminta kepada Angkasa Pura II segera melakukan pemeriksaan runway dan pembersihan FOD.

Pesawat Lion Air yang bersenggolan tersebut melayani penerbangan dari Banda Aceh menuju Medan menggunakan tipe Boeing 737-900 ER dengan registrasi PK-LJZ. Sedangkan Wings Air bernomor registrasi PK-WFF, akan membawa penumpang dari Medan menuju Meulaboh dengan pesawat ATR 72-500.@l6,@Eld-Licom