Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini penjelasan Kapolsek Mulyorejo terkait kasus pecah kaca mobil putra Walikota Surabaya
Kapolsek Mulyorejo Kompol Bagus Dwi Rusiawan
HEADLINE JATIM RAYA

Ini penjelasan Kapolsek Mulyorejo terkait kasus pecah kaca mobil putra Walikota Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Kasus pecah kaca mobil dan pencurian laptop di GOR Sudirman Jl Kertajaya Indah Timur, dengan korban Fuad Bernardi, putra sulung Walikota Surabaya Tri Rismaharini, mendapat perhatian khusus Polsek Mulyorejo.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Bagus Dwi Rusiawan mengklaim, selama menjabat baru kali ini ada laporan pencurian dengan modus pecah kaca mobil di GOR Sudirman Jl Kertajaya Indah Timur. “Sejak kemarin malam korban sudah melapor. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan atas kasus ini. Sepengetahun saya, ini kasus pertama yang terjadi di tempat tersebut,” tutupnya.

Menurut Kompol Bagus, kasus pencurian yang menimpa putra sulung Walikota Surabaya itu terjadi Senin (7/8/2017) kemarin, sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu mobil Fuad di depan GOR Sudirman Jl Kertajaya Indah Timur. “Kondisi jalan bahkan arus kendaraan terpantau ramai. Hanya saja lokasi parkir mobil Fuad memang agak gelap karena tak banyak mendapat penerangan yang cukup. Ditambah di lokasi itu tak ada tukang parkir yang menjaga. Alarm mobil yang terpasang ternyata tak berbunyi saat pelaku beraksi,” jelasnya.

Menurutnya, pelaku sengaja memecah kaca belakang sisi kanan mobil Mitsubishi Outlander abu-abu milik korban untuk menghindari terpantau pengamatan orang lain atau dari lalu lalang mobil yang berjalan dari arah selatan. “Kami sudah datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP, termasuk memeriksa keterangan sejumlah saksi. Perkembangan hasil penyelidikan akan kami sampaikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, putra sulung Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi, menjadi korban pencurian di GOR Sudirman Jl Kertajaya Indah Timur. Tas coklat tua miliknya berisi sebuah laptop lengkap dengan dokumen-dokumen penting yang diletakkan di jok belakang mobil, lenyap dibawa kabur pencuri.

Fuad Bernardi sudah melaporkan kasus pencurian ini ke Polsek Mulyorejo dan langsung direspon petugas dengan melakukan olah tempat kejadian perkara. @nanda