LENSAINDONESIA.COM: Tahun ini suhu politik Jawa Timur mulai memanas. Sebab, Jawa Timur salah satu provinsi yang akan menggelar Pilkada serentak tahun 2018 dari 171 daerah.

Partai Golkar pun menjadi poros penentu. Bagaimana tidak, partai berlambang beringin di Jawa Timur ini pun diminati sejumlah tokoh yang ingin mendaftarkan diri melalui partai Golkar, baik Calon Gubernur maupun Calon Wakil Gubernur.

Dari data yang diterima LICOM, setidaknya ada liama tokoh yang telah mendaftarkan diri melalui partai Golkar. Siapa saja meraka?

Pertama ada nama Mayjen TNI (Pur) Istu Hari Subagio (mantan Pangdam I Bukit Barisan). Selain itu juga ada nama Nurwiyatno (Sekda Provinsi Jatim).

Tak kalah hebohnya, nama Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf dan mantan Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Kemensesneg, Syafiin (Gus Syaf). Tokoh senior asal Jawa timur yang saat ini menjadi Anggota DPR RI yang duduk di Komisi X, Ridwan Hisjam yang juga politisi Golkar ini pun mendaftarkan diri.

Ridwan Hisyam ketika ditanya kenapa ingin maju di Jawa Timur? Ridwan pun menegaskan bahwa ada panggilan hati untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur lebih sejahtera.

“Visi misi saya mendaftar sebagai Cagub Jatim karena saya ingin Jatim lebih sejahtera, Semoga Tuhan merestui langkah saya,” ujar Ridwan Hisjam singkat, Minggu (20/8/2017)

Kendati demikian, politisi senior Golkar Jawa Timur ini pun menyerahkan sepenuhnya kepada DPD Partai Golkar Jatim terkait pendaftaranya tersebut. “Saya sudah mengembalikan formulir pendaftaran bakal Cagub Jatim. Dengan pendaftaran ini sebagai wujud ikhtiar dan tim kami terus bergerak, Doanya ya,” pungkas Ridwan.@licom