Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Buka SGE 2017, Risma yakin UKM Surabaya mampu bersaing
Wali Kota Tri Rismaharini saat meninjau stan di Surabaya Great Expo 2017. Foto: Iwan/LensaIndonesia.com
JatimRaya

Buka SGE 2017, Risma yakin UKM Surabaya mampu bersaing 

LENSAINDONESIA.COM: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membuka acara Surabaya Great Expo (SGE) di Atrium Timur Grand City Mall. Acara yang digelar selama 3 hari (30 Agustus – 3 September 2017) ini menampilkan berbagai macam produk mulai dari pameran industri, perdagangan, investasi, pariwisata, perbankan dan produk unggulan pelaku UKM.

Di awal sambutannya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuturkan, pameran Surabaya Great Expo sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Alasannya, acara yang biasa diselenggarakan di bulan Mei digeser pada bulan Agustus bertepatan dengan HUT kemerdekaan RI ke-72.

Baginya, perpindahan waktu tidak menyurutkan animo warga untuk berkunjung dan membeli produk pelaku UKM. Sebab, kondisi perdagangan di Surabaya cukup ramai dan sangat mencolok. Di samping itu, produk-produk yang dipamerkan lebih berkualitas.

“Hanya berbeda dari segi waktu, saya mencoba mengatur ritme agar semua pedagang mendapatkan keuntungan yang rata dan maksimal,” kata Risma, Rabu (20/8/2017).

Risma menyampaikan, Surabaya Great Expo akan menjadi peluang besar bagi para pelaku UKM di Kota Surabaya untuk mengenalkan produk-produknya ke pasar yang lebih luas. Terlebih, UKM binaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang berkesempatan memamerkan produknya di SGE, merupakan UKM-UKM terpilih.

Karenanya, walikota optimis, produk-produk asli UKM Surabaya, mampu bersaing dengan produk luar kota maupun luar negeri. Selain UKM dari Surabaya, SGE juga diiku$ beberapa kota/kabupaten,BUMD/BUMN dan juga produk perbankan.

“Boleh dibandingkan produk-produk UKM kita dengan produk serbuan dari luar negeri. Saya optimis, produk-produk UKM kita tidak kalah kualitasnya dengan produk dari luar negeri.Apalagi, UKM yang ikut SGE ini merupakan pilihan,” sambungnya.

Peserta SGE tahun ini, lanjut Risma, tidak hanya dihadiri pelaku UKM dari Surabaya melainkan pedagang dari luar kota Surabaya seperti Mojokerto, Malang, Banjarmasin bahkan Ambon turut bergabung. Mereka (seluruh pedagang dari luar surabaya) dapat mengikuti SGE 2017 karena ingin bersinergi sekaligus memperkenalkan produknya kepadaseluruh masyarakat.

Baca Juga:  Camelia Habiba: Kinerja Dispendukcapil Surabaya tak maksimal

“Kita harus saling support agar sinergisitas antar kota di Indonesia dapat berjalan denganbaik dan bisa bersaing dengan kota-kota lain yang ada di dunia,” tegas perempuan kelahiran Kediri tersebut.

Oleh karenanya, Risma berharap kepada seluruh pelaku UKM yang ada agar mampu memanfaatkan potensi atau kesempatan dalam kegiatan ini, sehingga ke depan pelaku UKMdapat menjadi marke$ng bagi usahanya sendiri khususnya di Kota Surabaya. “Mari kita terusbelajar agar bisa menjadi tuan dan nyonya di tanahnya sendiri,” pungkasnya.@wan