Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Diganti uang tunai, mobdin DPRD Kota Malang ditarik
Jpeg
HEADLINE JATIM RAYA

Diganti uang tunai, mobdin DPRD Kota Malang ditarik 

LENSAINDONESIA.COM: Pemkot Malang bakal menarik mobil dinas (Mobdin) anggota DPRD Kota Malang. Para wakil rakyat yang menggunakan Mobdin itu harus mengembalikan ke Pemkot Malang paling lambat Kamis (31/8/2017) pukul 24.00 WIB.

Penarikan 27 unit Mobdin anggota dewan itu diakui Sekwan Kota Malang, Bambang Suharijadi, Rabu (30/8/2017). “Penarikan Mobdin dewan itu sesuai dengan keputusan yang tertuang dalam APBD Perubahan,” jelas dia.

Mantan Kasatpol PP Kota Malang ini menjelaskn bahwa Mobdin anggota wakil rakyat itu ditarik karena transportasi dewan diganti dengan uang. “Mereka minta diganti uang untuk traansportasinya,” kata dia.

Meski begitu dia belum bisa memastikan berapa besaran uang transportasi itu. Alasannya masih menunggu hasil penaksiran dari tim apraisal, sedang tim apraisal itu yang menunjuk adalah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Malang.

Makanya dia hanya mwmpeediksi ung transportasi dewan itu berkisar Rp8 juta per orang tiap bulannya. Sehingga, anggota DPRD Kota Malang setidaknya bakal menerima honor sekitar Rp 30 juta per bulan.

Bambang Harijadi juga menjelaskan bahwa tidak semua Mobdin dewan ditarik. Sebab Mobdin ketua dan wakil ketua masih difungsikan seperti biasanya.

“Karena itu hanya 27 unit yang ditarik. Jadi mulai 1 September 2017 untuk fraksi dan komisi sudah tidak pakai Mobdin lagi,” tandasnya. @aji