LENSAINDONESIA.COM: PT. Astra Graphia Information Technology (AGIT), anak perusahaan PT. Astra Graphia, meluncurkan layanan on-demand service Mytra. Dengan produk pertama Mytra Guard, layanan marketplace platform ini menyediakan layanan tenaga keamanan professional bersertifikasi di Indonesia untuk personal dan keluarga.

Wanny Wijaya, Vice President Director AGIT, mengatakan Mytra Guard dikembangkan untuk mendukung keamanan di Jakarta kapan dan di mana saja yang diperuntukkan bagi personal, keluarga, dan masyarakat, dalam mendapatkan layanan keamanan profesional.

Layanan ini dapat diakses dengan satu klik saja melalui website Mytra.id atau melalui smartphone Android yang dapat diunduh di Google Playstore.

“Indonesia memiliki 132,7 juta pengguna internet aktif, dengan mayoritas pengguna memanfaatkan aplikasi untuk memperoleh layanan on-demand yang merupakan pasar potensial bagi brand untuk berinteraksi dengan konsumen. Ditambah dengan kebutuhan masyarakat urban untuk keamanan pribadi dan keluarga. Hal ini yang mendorong kami meluncurkan layanan Mytra Guard di Mytra sebagai platform layanan keamanan on-demand terpercaya dan terbaik,” ujar Vice President Director AGIT Wanny Wijaya kepada Lensaindonesia.com di Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Ia menjelaskan, Mytra merupakan service marketplace platform asli Indonesia yang diciptakan oleh Owned Solutions salah satu divisi pengembangan produk di AGIT. Melalui layanan Mytra Guard, pengguna bebas mengajukan permohonan layanan keamanan kapan saja di seluruh wilayah Jakarta yang nantinya akan dikembangkan secara nasional.

Layanan keamanan ini terdapat dua kategori yakni Home Guard dan Event Guard dengan pembagian kerja dua shift, Pagi pada pukul 06.00–18.00 dan Malam pada pukul 18.00–06.00.

“Setelah melakukan pendaftaran dan memiliki akun, pengguna dapat langsung melakukan order untuk layanan keamanan. Harga tenaga keamanan per orang per shift sekitar Rp 500.000,” ungkap Wanny Wijaya.

Ia mengklaim tenaga keamanan ini profesional dan terpercaya. Dibawah naungan PT. Sigap Prima Astrea (Sigap), tenaga keamanan ini sudah melewati seleksi ketat dan pelatihan khusus. Selain itu tenaga keamanan ini dikontrol keberadaannya melalui teknologi modern.

“Tenaga keamanan kami dilengkapi identitas resmi dan sudah berpengalaman di bidang security. Hal ini menjadi nilai lebih bagi pengguna Mytra karena mereka akan mendapatkan layanan profesional terbaik dari tenaga kerja yang telah berpengalaman bertahun-tahun,” tutur Wanny Wijaya.@rudi