Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ketua PD Kabupaten Malang lamar Cawawali lewat PKB
Jpeg
HEADLINE JATIM RAYA

Ketua PD Kabupaten Malang lamar Cawawali lewat PKB 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupatwn Malang, M Ghufron Marzuqi melamar menjadi calon wakil wali kota (Cawawli) Malang periode 2018-2023 lewat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis (31/8/2017).

Saat daftar, Ghufron yang juga pengurus DPC Nahdlatul Ulama Kota Malang ini diantar para pengurus DPC PD Kota Malang dan pengurus DPD PD Jatim. Dia juga diiringi hadrah saat masuk Posko Pemenangan Pilkada PKB di Jalan MT Hatyono, Kota Malang.

Ghufron bersama rombongan diterima DPC PKB Kota Malang. Ketua DPC PD Kota Malang, Arief Dhaarmawan mengatakan bila Ghufron sebagai kader PD ingin ikut penjaringan untuk Cawawali di PKB.

“Memilih PKB untuk mencalonkan kader kami bukan tanpa alasan. Ya karena selama ini kami merasa lebih nyaman bila berkomunikasi dengan PKB,” kata mantan Ketua DPRD Kota Malang ini yang diamini Agus Dono pengurus PD Jatim.

Sedangkan Ghufron yang dipilih PD Kota Malang untuk mengikuti penjaringan Cawawali di PKB mengatakan bila tak hanya dapat restu dari para kiai di NU. “Justru karena saya ditugasi para kiai,” tutur Ghufron.

Makanya, Ghufron yang juga merupakan kontraktor ternama di Malang ini mendaftarkan diri untuk mengikuti penjaringan Cawawli di PKB. Untuk itu Ghufron yang selama ini dekat dengan Ketua DPC PKB Kota Malang, HM Anton mengaku siap mengikuti seleksi sesuai prosedur dan mekanisme yang ada di PKB..

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB, Arief Wahyudi mengaku menerima lamaran Ghufron dari PD. Menurut dia meski Ghufron dekat dengan Ketua DpC PKB yang juga Wali Kota Malang HMtetap Anton tetap harus mengikuti seleksi sesuai mekanisme.

“Itu karena calon yang akan diusung PKB nanti sangat tergantung pada hasil survei dan rekom dari DPP. Itu yang perlu dipahami, ” tandasnya.

Baca Juga:  Jaksa milenial bagi-bagi stiker “Kejujuran”, ini di Kabupaten Bekasi

Karena itu, tak heran bila DPC PD Kota Malang juga bakal membuka pendaftaran bagi calon wali kota (Cawali) dan Cawawali mulai 4 September 2017 nanti. “Kami berharap Cawali PKB nanti juga daftar di Demokrat. Sehingga koaalisi ini semakin kuat karena pencalonan nanti satu paket, ” tutur Arief Dharmawan. @aji