Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Moreno ikut pantau pendaftaran cawali-cawali Partai Gerindra Malang
HEADLINE JATIM RAYA

Moreno ikut pantau pendaftaran cawali-cawali Partai Gerindra Malang 

LENSAINDONESIA.COM: Partai Gerindra Kota Malang cukup percaya diri. Meski hanya memiliki empat kursi di DPRD Kota Mlang, partai berlambang kepala Burung Garuda ini membuka pendaftaran calon wali kota (Cawali) dan calon wakil wali kota (Cawawali) Malang sejak Minggu (3/9/217).

Pembukaan pendaftaran itu dipantau langsung pengurus DPP Partai Gerindra Moreno Tinton Suprapto. Moreno yang juga anggota DPR RI ini mengaku ingin melihat proses pendaftaran di partainya itu.

“Saya datang ke Malang untuk reses sekalian lihat pembukaan pendaftaran Cawali dan Cawawali di Gerindra ini. Itu saja,” tutur Moreno yang leluhurnya adalah asli orang Malang.

Dia mengaku secara pribadi belum tertarik untuk mencalonkan diri menjadi wali Kota Malang. Alasannya karena masih lebih suka berjuang di ibu kota negara Indonesia, Jakarta.

Meski begitu sebagai kader partai dia akan loyal terhadap keputusan Partai Gerindra. “Ya kalau ditugasi partai mungkin itu beda,” kilah dia di hadapan pengurus DPC Gerindra Kota Malang.

Menurut dia, DPC Gerindra Kota Malang memang sudah membentuk tim lima yang diberi amanat untuk melakukan penjaringan Cawali dan Cawawali. Tim tersebut digawangi antara lain Didik Suprianto (Ketua) dan Selamet (Sekretaris). Anggotanya Taufik Bambang DHT, Teguh Wahyono dan Hadinudin.

Tim lima ini menurut Sekretaris DPC Gerindra Kota Malang, Taufik Bambang DHT akan membuka pwndaftaran Cawali dan Cawawali Kota Malang untuk periode 2018-2023. “Pendaftaran itu dibuka Minggu (3/9/2017) hingga 15 September 2017,” papar dia.

Pada 30 September 2017 mendatang, kata dia, Gerindra sudah punya calon. Untuk mengusung calon diakui dia bila Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain..

“Calon koalisi sudah ada. Makanya kami membuka pendaftaran. Itu pun sudah izin dan direstui DPD beserta DPP Partai Gerindra,” pungkasnya. @aji