Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Matangkan Cagub Jatim, Wasekjen PDIP sowan ke Kiai Marzuki Mustamar
HEADLINE DEMOKRASI

Matangkan Cagub Jatim, Wasekjen PDIP sowan ke Kiai Marzuki Mustamar 

LENSAINDONESIA.COM: Menghadapi Pilgub Jatim, DPP PDIP tak mau lengah. Untuk itu, Wasekjen Ahmad Basarah diutus menemui para kiai di Jatim, termasuk Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad, KH Marzuki Mustamar.

Ahmad Basarah didamping beberapa pengurus DPP dan DPD serta DPC PDIP Kota Malang Sowan ke KH Marzuki Mustamar, Sabtu (9/9/2017). Mereka melakukan pertemuan secara tertutup dengan para kiai di Malang Raya di kediaman KH Marzuki Mustamar sekitar 1,5 jam.

Usai pertemuan, Ahmad Basarah, kelahiran Jakarta, 16 Juni 1968 ini mengakui bila diutus Ketua DPP PDIP Megawati untuk silaturrahmi ke para kiai di Jatim. “Kemarin saya ke Ponpes Liboyo. Sekarang saya ke Kiai Marzuki,” kata dia.

Misinya, kata anggota DPR RI ini ada tiga. “Jangan lupakan jas merah dan jas hijau. Maksudnya jangan lupa sejarah dan jasa para kiai,” papar dia.

Dijelaskan alumni FISIP Untag Jakarta ini bahwa dulu Soekarno berjuang bersama para kiai seperti KH Hasyim Assyari dan para kiai lainnya.

Makanya, kata dia, pada Pilkada –baik Pilgub, Pilbup dan Pilwali– 2018 PDIP meminta masukan. “Kami sowan tujuannya untuk di Jatim ini,” paparnya.

Harapannya, kata Komisaris Utama PT Usaha Bangun Bersama ini, agar Pilkada nanti berjalan dengan aman tertib dan kondusif. Sehingga, bisa menghasilkan pemimpin yang tahu rakyat dan mampu mensejahterakan rakyat.

“Untuk itu, kami meminta masukan pada para kiai. Masukan itu sebagian sudah disampaikan ke kami. Sebagian lagi lewat surat kepada Bu Mega dengan tulisan arab gundul,” papar dia.

Ahmad Basarah yang juga Komisaris PT Techniteam Indonesia ini berjanji akan menyampaikan amanat tersebut. Sehingga apa yang diinginkan para kiai bisa disenergikan dengan harapan dari PDIP. @aji

Baca Juga:  Persiapan SEA Games 2019, Timnas Sepak Takraw Indonesia jalani uji coba di Jepara