Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Asosiasi Kepala Desa di Kabupaten Tuban dukung La Nyalla jadi Gubernur Jatim
Bakal calon Gubernur Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti bersama anggota Asosiasi Kepala Desa (AKD) Tuban di Desa Jetak, Kecamatan Montong, Rabu (13/09/2017). FOTO: LICOM
Bojonegoro

Asosiasi Kepala Desa di Kabupaten Tuban dukung La Nyalla jadi Gubernur Jatim 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti terus mendapat amunisi dukungan untuk maju dalam gelanggang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 mendatang.

Berturut-turut setelah beragam kalangan pesantren dan komunitas di Bojonegoro, Ngawi, Madiun, Probolinggo, dan berbagai daerah lainnya, kini giliran masyarakat Kabupaten Tuban yang menyampaikan dukungan.

Saat ini adalah Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Tuban yang bertekad mendukung La Nyalla hingga sukses menjadi gubernur Jatim mendatang.

La Nyalla pun diundang menghadiri pertemuan kepala desa di Tuban dan perangkatnya di Desa Jetak, Kecamatan Montong, Rabu (13/09/2017).

Pertemuan berlangsung dalam suasana penuh keakraban.

Ketua AKD Tuban Zuhri Ali mengatakan, masyarakat desa di Jatim membutuhkan sosok pemimpin yang visioner sehingga mampu mengakselerasi kemajuan desa. Masyarakat desa juga menginginkan sosok gubernur berlatar belakang dunia usaha agar dapat mengentaskan desa dari beragam problem ekonomi, terutama kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan.

“Terus terang hari ini kami sengaja mengundang Pak La Nyalla untuk datang dalam pertemuan ini agar kita bisa berdiskusi. Ternyata kami melihat beliau sebagai sosok yang tepat memimpin Jawa Timur. Mengapa? Terlihat jelas bahwa Pak La Nyalla ini orang lapangan yang menguasai permasalahan, solusi-solusi yang diberikan untuk mengobati masalah rakyat desa cukup detail, tidak mengawang seperti kandidat lain,” ujar Zuhri.

Dalam pertemuan tersebut, sambung Zuhri, La Nyalla menyampaikan motivasi dan strategi membangun desa untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. “Cara mengembangkan ekonomi perdesaan diurai. Cukup lengkap. Latar belakang beliau sebagai pengusaha Insya Allah akan memudahkan desa nantinya dalam memajukan ekonomi,” ujarnya.

Dimintai komentar, La Nyalla mengucapkan terima kasih atas dukungan ini. Bagi dia, ini merupakan injeksi semangat yang luar biasa untuk mengubah Jatim menjadi lebih berkeadilan sosial.

Baca Juga:  Tantangan besar yang perlu dijawab Nadiem Makarim di dunia pendidikan

“Sesuai visi saya untuk mewujudkan keadilan sosial di Jatim, maka rakyat desa harus berdaya. Saat ini kesenjangan spasial antara desa dan kota luar biasa besar. Rakyat desa seolah dimiskinkan. Maka kita harus akhiri ini, buka lembaran baru kepemimpinan di Jatim,” tegas La Nyalla yang dalam delapan bulan terakhir terus mendapat undangan bertemu dari warga 38 kabupaten/kota se-Jatim.@LI-13