LENSAINDONESIA.COM: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menjalin kerjasama dengan PT Global Solusi Komunikasi (M-Solving Group) untuk mengadakan kegiatan Comsnets Indonesia 2017.

Organisasi Comsnets ini didirikan para profesional dan ahli ICT (Information and Communication Technology) terpilih dari India bertujuan mempertemukan para pakar di sektor ICT untuk berbagi penelitian terbaru, teknologi dan perkembangannya dengan perwakilan industri, pemerintah, dan akademisi yang tertarik untuk mengejar karir di sektor ini.

“Kami ditunjuk Comsnets India untuk menyelenggarakan Comsnet Indonesia. Pelaksanaannya, kami bekerjasama dengan Kadin yang rencananya diadakan di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta pada tanggal 5-6 Oktober 2017,” ujar Jimmy Lizardo selaku Chairman Comsnets Indonesia kepada LICOM di Menara Kadin, Jakarta.

Dia menjelaskan event Comsnets sebagai sharing technology yakni mempertemukan para pakar ICT, pemerintah sebagai regulator, pelaku industri serta akademisi yang terkait di sektor ICT.

Pakar ICT yang bakal hadir antara lain Dr. Jeffrey Tewas selaku Chief Scientist TCS Innovation Laba, Dr. Arahan Misra (Singapore Management University), Dr. Pravin Bhagwat (CTO Mojokerto Networks), Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie MBA (Kadin L Indonesia), Prof. Suhono H.Supangkat (ITB), Prof. Dr. Ing. Ir. Kalamullah Ramli, M.Eng (Universitas Indonesia), dan lain-lain.

“Kami menjalin kerjasama dengan Kadin Indonesia sebagai mitra strategis dalam penyelenggaraan Comsnets Indonesia 2017, karena Kadin Indonesia adalah organisasi yang menjadi payung bagi dunia usaha Indonesia,” kata Jimmy.

Selain itu, lanjut dia, Kadin berperan serta untuk mendukung keterlibatan Indonesia di dalam ekonomi internasional yang semakin aktif. “Dan, menuntut lebih untuk menjawab tantangan khususnya bidang ICT.” @rudi