Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Mohammad Umar alias Husni (34) warga Jl Wonosari Tegal IV/19 , Wonokusumo, Surabaya, Selasa (19/9/2019) sekitar pukul 12.30 WIB, tewas ditembak anggota Unit Reskrim Polsek Genteng yang menyamar sebagai ojek online.

Anggota yang melakukan penyamaran tersebut melihat gelagat tersangka, yang sudah dikenal dalam dunia kriminalitas jalanan ini. Saat melintas di Jl Pemuda dan gerak-geriknya sangat mencurigakan sehingga petugas melakukan pengintaian.

Kanit Reskrim Polsek Genteng AKP Agung Pribadi yang meminpin penangkapan tersebut menyatakan tersangka yang melakukan pencurian motor, saat akan ditangkap langsung melakukan perlawanan dengan meneyerang petugas menggunakan pisau penghabisan.

“Tersangka saat akan ditangkap, langsung menyerang anggota yang menyamar sebagai drivee ojek online, menggunakan pisau penghabisan,” terang Agung.

“Saat itu kami langsung berikan tembakan peringatan, namun tersangka tidak mengindahkan sehingga kami lakukan tembakan tegas ke arah kakinya,” tambah Agung.

Mantan Kanit Resmob Polrestabes Surabaya ini menjelaskan lebih lanjut, meski sudah mendapat tindakan tegas, tersangka masih merangsek ke arah petugas dengan mengayunkan pisaunya.

“Karena tersangka masih terus menyerang, dan demi keselamatan anggota terpaksa kami arahkan tembakan kearah dada tersangka, hingga tersengkur,” pungkasnya.

Petugas berusaha memberikan pertolongan dan melarikan tersangka ke Rumah sakit, namun dalam perjalanan tersangka meregang nyawa.@rofik.