Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Petugas Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, berhasil meringkus DN (39), bandar pil koplo dan mengamankan barang bukti 92.800 butir jenis Double L.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ronny Suseno menjelaskan, DN beserta barang buktinya diciduk petugas di rumah pelaku Jl Bratang Gede VI. Penangkapan terhadap DN merupakan hasil pengembangan penyelidikan terhadap dua pengedar pil koplo yang ditangkap terlebih dahulu. Masing-masing MI (31) dan AMS (39), yang tak lain tetangga sang bandar. “Keduanya kami tangkap sekitar pukul 11.00 WIB di rumah MI dengan barang bukti 800 butir pil koplo Double L,” jelasya.

Barang bukti 800 butir pil koplo yang diamankan di rumah MI itu telah dikemas menjadi 80 bungkus plastik berukuran kecil masing-masing berisi 10 butir. “Peran AMS adalah pengantar 80 bungkus pil koplo tersebut ke rumah MI. Dalam pemeriksaan, diakuinya pil setan itu berasal dari bandar DN,” ujarnya.

Petugas langsung mengembangkan kasus tersebut dan pukul 13.00 WIB berhasil menangkap DN di rumahnya dan menemukan barang bukti 92 ribu pil koplo Double L. “Jadi total barang bukti yang diamankan adalah 92.800 butir,” tambahnya.

Dalam pemeriksaan, DN mengaku mendapat suplai pil koplo tersebut dari seseorang berinisial IW. “Tersangka mengaku pesannya melalui telepon lalu dikirim dengan cara dipaketkan. Pembayarannya via transfer bank. Saat ini IW masih kami lacak keberadaannya,” pungkas AKBP Ronny. @nanda