Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Makanan dan minuman ini bisa sebabkan keguguran pada wanita hamil
Ilustrasi
HEADLINE HEALTH

Makanan dan minuman ini bisa sebabkan keguguran pada wanita hamil 

LENSAINDONESIA.COM: Setiap wanita hami pasti akan sangat berhati-hati demi menjaga janin agar terhindar dari masalah. Salah satu hal yang paling ditakuti saat hami adalah keguguran.

Biasanya terlalu capek atau kandungan lemah jadi faktor kuat penyebab seorang wanita hamil mengalami keguguran. Namun faktor makanan jika tak diwaspadai bisa juga menyebabkan hal serupa.

Dilansir boldsky.com, ini sejumlah makanan yang wajib dihindari agar tak keguguran;

1. Terlalu banyak kopi
Minum kopi terlalu banyak selama kehamilan bisa menyebabkan keguguran karena kafein yang dikandung kopi bisa menghasilkan panas dalam tubuh.

2. Terlalu banyak teh hijau
Peneliti juga mengklaim minum lebih dari 1 cangkir teh hijau setiap harinya bisa meningkatkan resiko keguguran karena kandungan kafeinnya.

3. Leci
Buah leci harus dihindari untuk dikonsumsi wanita hamil karena buah ini diklaim bisa meningkatkan panas tubuh dan berujung pendarahan.

4. Biji wijen
Biji wijen juga ditengari bisa meningkatkan panas tubuh wanita selama kehamilan.

5. Kentang berkecambah
Kentang yang telah berkecambah ditengari mengandung senyawa yang disebut dengan solanin, yang bisa menyebabkan keguguran.

6. Jerohan
Jerohan hewan, terutama hati sebaiknya tak dikonsumsi wanita hamil karena selain menjadi tempat bersembunyinya mikroba, makanan ini sangat kaya vitamin A yang bisa meningkatkan resiko keguguran.

7. Ikan
Ikan yang mengandung merkuri tinggi sangat berbahaya bila dikonsumsi wanita hamil karena bisa menyebabkan aborsi spontan.

8. Sayur dan buah yang tidak dicuci
Sayuran atau buah yang kurang bersih dalam penyuciannya bisa mengandung berbagai mikroba berbahaya yang bisa menyebabkan infeksi dan keguguran. @LI-15

Baca Juga:  Polrestabes Medan diserang bom bunuh diri, polisi Surabaya pertebal pengamanan