Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
25 persen dana CSR Telkomsel dialokasikan ke ajang Nextdev
Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Jawa Bali, Ericson Sibagariang (dua dari kiri); General Manager External Corporate Communications, Deni Abidin (tengah); General Manager Youth and Community Telkomsel Area Jawa Bali, Retno Wardani serta Managing Director Ar&Co, Peter Shearer dan CEO Jejakku Ahimsa Afrizal (dua dari kanan); berfoto saat pembukaan Showcase The NextDev Academy di Mal Ciputra World Surabaya, Sabtu (23/09/2017). Foto-ist
CSR

25 persen dana CSR Telkomsel dialokasikan ke ajang Nextdev 

LENSAINDONESIA.COM: Telkomsel kini mulai mengalokasikan dana CSR (Corporate Social Responsibility) tertuju pada segmen digital, khususnya untuk para digipreneurship muda Indonesia. Hal ini diimpementasikan pada gelaran Showcase Nextdev Academy yang berlangsung di lima kota diantaranya Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Vice President Sales and marketing Telkomsel Area Jawa Bali, Ericson Sibagariang mengatakan, kali ini dana CSR Telkomsel berubah konsepnya untuk pemberdayaan digital khsusnya bagi para muda yang berpotensi tinggi dalam hal ini. Seperti halnya di ajang Showcase The Nextdev Academy ini, merupakan langkah Telkomsel untuk mengedukasi digipreneurship atau kewirausahaan digital para muda Indonesia.

“Pada gelaran ini, kami berharap mampu menginspirasi para calon developer muda Indonesia agar membuka peluang kolaborasi dan mencari solusi melalui digipreneurship guna mengusung misiuntuk mengembangkan kota menuju smart city sebagai salah satu temanya. Di sini Telkomsel bertindak sebagai fasilitator para digipreneur tersebut untuk mendevelop beberapa aplikasi atau bisnis startup mereka agar layak digunakan masyarakat,” tandas Ericson kepada Lensaindonesia.com di sela gelaran Showcase Nextdev Academy di trium Mall Ciputra World Surabaya, Sabtu (23/09/2017).

Di kesempatan yang sama, Denny Abidin, General manager External Communications Telkomsel menyampaikan, Telkomsel memang diakui merubah jalur CSR dengan alokasi dana kepada Nextdev yang mengusung misi kemajuan digital di Indonesia.

“Telkomsel mengalokasikan dana untuk ajang Nextdev sebesar 25 persen dari total dana CSR, langkah ini ditempuh untuk lebih mengoptimalkan geliat  bisnis digital Telkomsel tentunya. Sebab saat ini bisnis digital Telkomsel udah mencapai 30 persen, dan dana CSR ini pun dihimpun dari pihak Telkom dan Telkomsel,” imbuh Denny.

Ajang Nextdev Academy kali ini merupakan gelaran yang ketiga kalinya, dan untuk Surabaya, berlangsung mulai 23-24 September menghadirkan masing-masing 10 finalis The Nextdev tahun 2015 dan 2016.

Baca Juga:  Rhenald Kasali dukung Presiden pilih kaum muda di kabinetnya

Untuk Surabaya, telah diwakili 10 startup seperti Eragano, Kostoom, Gandeng Tangan, Vestifarm, Jejakku, The Denim Club, Habibi Garden, Juru parkir, Kredibel, dan Angkuts.@Eld-Licom