Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ada apa Mark Zuckerberg lepas 75 juta saham Facebook?
Mark Zuckerberg bersama istri konsen di kegiatan sosial hingga lepas saham Facebook sejumlah 75 juta. Foto-ist
Bisnis

Ada apa Mark Zuckerberg lepas 75 juta saham Facebook? 

LENSAINDONESIA.COM: Mark Zuckerberg, CEO jejaring sosial Facebook Inc bakal melepas 35 juta hingga 75 juta saham Facebook dalam 18 bulan ke depan.

Merujuk status akun Facebook pribadinya, Jumat (22/09/2017) lalu, Zuckerberg membeberkan bahwa dana hasil penjualan saham tersebut untuk mendanai kegiatan sosial dengan istrinya, Priscilla Chan.

Mereka nampak konsen bekerja sosial di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, dan advokasi. Zuckerberg juga memaparkan penjualan saham tersebut tak berpengaruh dengan janjinya guna memberikan 99 persen saham Facebook miliknya selama hidupnya.

Facebook juga akan membatalkan rencana untuk reklasifikasi saham agar Zuckerberg masih tetap mengendalikan saham kendati sudah terjual. Zuckerberg mengungkapkan dalam kurun waktu 1,5 tahun terakhir, kinerja bisnis Facebook berjalan positif.

Nilai saham Facebook juga tumbuh hingga sampai ke titik di mana Zuckerberg mampu mendanai penuh aktifitas filantropi.

Menurut Fortune, Senin (25/09/2017) kemarin, sesuai harga saham saat ini, penjualan saham Facebook tersebut ditaksair senilai antara 6 miliar hingga 12,8 miliar dollar AS.

“Dimana hasil tersebut, saya menghimbau pada direksi untuk membatalkan proposal reklasifikasi saham kami, dan pihak direksi pun telah menyetujui,” papar Zuckerberg.@kom,eld-Licom

Baca Juga:  Presiden perintahkan buka ruang investasi industri substitusi impor, tekan defisit