Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: PT Kereta Api Indonesia (Persero) luncurkan kereta api baru bertitel Jayakarta Premium dengan rute Pasar Senen (Jakarta)-Gubeng (Surabaya ).

Suprapto, Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan, kereta api baru ini akan beroperasi 28 September 2017 yang bersaman dengan HUT ke-72 Kereta Api.

“Langkah ini dilakukan untuk new building image terhadap kereta api jenis ekonomi premium ini, dengan demikian akan mampu meningkatkan animo masyarakat menggunakan layanan kereta api tersebut,” ujar Suprapto di Jakarta, Selasa (26/09/2017).

Sejak kemunculan KA Gaya Baru Malam Selatan Premium saat Lebaran tahun 2017 lalu, okupansi nampak tempat duduk selalu terjual habis.

“Untuk itu, PT KAI menerbitkan kebijakan untuk mengubah status KA tambahan menjadi KA Reguler. Kendati dari sisi nama kereta api baru ini telah berubah, namun fasilitas tetap sama,” jelas Suprapto.

Kereta api baru ini terdiri dari delapan unit gerbong kereta premium berkapasitas masing-masing 80 tempat duduk dan dua unit gerbong kereta premium untuk penumpang dengan keterbatasan fisik berkapasitas 64 tempat duduk di masing-masing gerbong keretanya. Jadi, total kapasitas dalam 1 kali perjalanan sejumlah 768 seat.

Sebelumnya, rangkaian kereta api berkelas ekonomi premium ini dioperasikan saat Lebaran lalu dengan nama KA Gaya Baru Malam Selatan Premium. KA tersebut berstatus KA tambahan atau bukan tergolong KA reguler.@L6,Eld-Licom