LENSAINDONESIA.COM: Rasanya tak ada habisnya tempat-tempat cantik di kawasan Indonesia Timur. Selama ini kawasan ini nyaris tak terjamah, salah satu alasannya adalah karena tiket pesawat yang mahal dan perlu waktu lama kalau menempuh perjalanan laut.

Tapi dengan banyaknya tiket pesawat online sekarang, harganya pun jadi semakin murah. Tidak hanya itu, membeli tiket pesawat online ke Indonesia Timur juga semakin mudah. Cukup dengan satu kali klik, tiket pesawat online sudah di tangan.

Kalau sudah dapat tempat beli tiket pesawat online murah, sekarang tentukan tujuannya. Diantara banyak destinasi di Indonesia Timur, ada satu yang jangan sampai terlewatkan, Flores.

Kawasan ini sangat indah, dengan panorama alam yang menakjubkan dan keindahan budaya yang masih terjaga.

Bisa jalan-jalan ke mana saja di Flores? Cek tempat tujuan berikut ini yuk…

Wae Rebo

Wae Rebo, Flores. FOTO: kompas

Nggak sah rasanya liburan ke Flores tapi nggak main ke Wae Rebo. Perkampungan kuno yang masih lestari ini terletak di Ruteng, Manggarai Timur. Tidak hanya terdapat rumah-rumah yang masih tradisional, Wae Rebo juga memiliki pemandangan alam yang luar biasa cantiknya.

Labuan Bajo

Labuan Bajo. FOTO: theblondeaboad.com

Jika berkunjung ke Labuan Bajo, pastikan untuk naik ke puncak bukitnya. Dari sana, hamparan laut yang membentang di antara pulau-pulau di kawasan Labuan Bajo nampak jelas. Dengan bukit savanna yang nggak kalah cantiknya ketika senja menjelang.

Pulau Komodo

Pulau Komodo. FOTO: reversehomesickness.com

Dari Labuan Bajo, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Pulau Komodo yang sudah terkenal akan keindahannya. Tidak hanya ada komodo yang merupakan hewan dari zaman purba, di pulau ini juga terdapat taman bawah laut yang sangat indah. Dengan banyak hewan laut yang sudah tak bisa kamu temui di tempat lain.

17 Island Marine Park Riung

17 Island Marine Park Riung, Flores. FOTO: jonistravelling.com

Pantai yang satu ini sangat istimewa, dengan pasir putih bersih membentang di sepanjang garis pantainya. Air lautnya berwarna biru terang, dengan langit yang sama bersihnya dengan air laut di sana. Bersantai di bawah pohon, atau bermain air pantai menjadi kegiatan yang wajib dilakukan di sana.

Desa Tradisional Bena

Desa Tradisional Bena, Flores. FOTO: Istimewa

Berbeda dengan Wae Rebo yang rumah-rumahnya berbentuk kerucut, rumah di desa Bena berbentuk prisma dengan sudut di ujunngnya. Bahan atapnya sama, jerami. Namun bentuk bangunanya berbeda, dan dengan model perkampungan yang berbeda pula. Cantik dan masih terjaga kelestarian budayanya.

Pulau Padar

Pulau Padar, Flores. FOTO: dailyvoyagers

Di sana kamu bisa melihat sisa dari peradaban zaman batu yang masih terjaga dengan baik. Ada monument dari batu yang disusun rapi dan dijaga sampai sekarang. Juga ada pantai-pantai indah dengan pasir putih bersih di sekeliling Pulau Padar.

Pulau Kelor

Pulau Kelor, Flores. FOTO: http://wisatakomodotours

Berburu pantai indah, Pulau Kelor adalah salah satu surganya di Flores. Tidak hanya punya pantai cantik, di sana juga ada beberapa spot diving dan juga snorkeling yang menarik. Nggak kalah cantik dari Pulau Komodo yang sudah ternama.

Danau Kelimutu

Danau Kelimutu, Flores. FOTO: Wisatalova

Sudah sering melihat keindahan danau ini di mata uang lama kan? Datangi langsung tempatnya dan kamu akan terpana dengan betapa cantiknya Tuhan menciptakan Danau Kelimutu di Pulau Ende. Warna danaunya cantik, dengan warna yang berubah sesuai dengan musimnya.

Kamu dapat warna apa, itu adalah keberuntungan yang belum tentu bisa dilihat oleh orang lain yang datang ke sana di waktu yang beda.

Menarik kan? Jalan-jalan ke Flores yuk!