Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Anggota DPRD Sulut kader Demokrat terjerat narkoba 2 tahun, minta rehabilitasi
Anggota DPRD Sulawesi Utara yang tetangkap basah polisi karena mengonsumsi narkoba menjadi berita headline media lokal. @dok. media sulut
Hukum

Anggota DPRD Sulut kader Demokrat terjerat narkoba 2 tahun, minta rehabilitasi 

LENSAINDONESIA.COM: Pengacara Anggota DPRD Sulawesi Utara ( Sulut) Edwin Yerry Lontoh terjerat mengonsumsi narkoba, mengajukan ke polisi agar kliennya ditetapkan untuk rehabilitasi. Edwin disebut mengonsumsi sabu karena beban pekerjaan.

“Kami dari pihak kuasa hukum akan bantu mendampingi sampai klien kami selesai diperiksa dan ajukan rehab. Bagaimana hasilnya kita menunggu assesment,” kata Chris Chris Sam Siwu kepada LENSAINDONESIA di Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Edwin menurut pengacara ini, telah menjalani proses pemeriksaan pada Kamis malam(28/9/2017). Saat ini, Edwin dalam kondisi sehat.

Pengacara Chris juga menyebutkan bahwa Edwin meski terjerat narkoba, dia sebagai anggota dewan tetap manusia mengaku ingin sembuh. “Saya sudah dampingi dia, Jadi, dia tidak ada kaitan dengan jaringan. Semua murni hanya barang bukti yang dipakai sendiri,” ujarnya.

Kliennya, menurut Chris, mengonsumsi narkoba sejak dua tahun lalu. Tekanan pekerjaan diakui menjadi faktor kenapa terjerumus mengonsumsi narkoba.

“Jadi secara garis besar, apa yang dirilis Polres telah benar. Namun terkait penggunaan
dua tahun itu bukan penggunanaan secara intens. Jadi, dua tahun lalu dan baru ini lagi,” ucapnya.

Ia mengakui polisi dalam melakukan penanganan kasus ini sangat profesional dan humanis. Karenanya, kliennya berharap polisi mengabulkan permohonan rehabilitasi.