Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Golkar 95 persen dukung Khofifah Indar Parawansa maju Pilgub Jatim
HEADLINE UTAMA

Golkar 95 persen dukung Khofifah Indar Parawansa maju Pilgub Jatim 

LENSAINDONESIA.COM: Partai Golkar dipastikan akan ikut mengusung Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim 2018. Kepastian itu diakui Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa 3 DPP Golkar, Ridwan Hisjam, usai memberi pengarahan dalam acara Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan di kampus IKIP Budi Utomo, Malang, Minggu (1/10/2017).

“Untuk Pilgub Jatim, 95 persen Golkar akan mendukung Khofifah. Saya katakan begitu karena Golkar memang tak bisa sendiri,” kata Ridwan Hisjam.

Menurut Ridwan Hisjam yang juga Wakil Ketua Fraksi Golkar itu, untuk Pilgub Jatim yang bisa mengusung sendiri tanpa koalisi hanya PKB. Sedangkan partai lainnya kata dia harus berkoalisi sehingga memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Hanya saja, Golkar akan koalisi dengan partai apa saja untuk mengusung Khofifah, mantan Ketua DPD Golkar Jatim ini belum bisa memastikan. Yang jelas diakui mantan Ketua Kadin Jatim ini bila sudah ada beberapa partai yang muncul untuk ikut mengusung Khofifah.

Di antara partai itu diprediksi seperti PPP, Gerindra dan NasDem. Bahkan, Partai Demokrat juga diindikasikan ikut mengusung Mensos RI tersebut.

Meski begitu, Ridwan Hisjam tetap berharap Golkar bisa memasangkan Khofifah dengan kader sendiri. “Ya sebagai Cawagubnya kami minta dari kader Golkar sendiri,” kata dia. @aji

Baca Juga:  BI optimalisasi transaksi berbasis QR Code untuk rumah ibadah