LENSAINDONESIA.COM: Polrestabes Surabaya dan Polsek jajaran, Minggu (1/10/2017), mengumumkan hasil Operasi Sikat Semeru 2017 dengan hasil tangkapan 121 pelaku berbagai kasus curas, curat dan curanmor.

Operasi yang digelar 12 hari sejak 18 hingga 29 September 2017 ini berhasil menuntaskan target operasi yang sudah ditentukan Polda Jatim. Yakni, 10 target operasi untuk Polres maupun Polrestabes dan 23 target operasi untuk Polsek jajaran.

“Ini adalah over prestasi yang sudah dilakukan Polrestabes Surabaya. Tak hanya menuntaskan target operasi, kami juga menuntaskan puluhan kasus yang bukan menjadi target operasi (non TO),” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Muhammad Iqbal dengan bangga.

Menurutnya, Polrestabes Surabaya dan Polsek jajaran berhasil mengungkap 67 kasus curat, 48 kasus curas, 42 kasus curanmor dan 5 kasus penyalahgunaan senjata tajam di 86 TKP wilayah hukum Polrestabes Surabaya. “Untuk rincian tersangkanya, 110 laki-laki, 1 anak dibawah umur dan 10 wanita,” imbuh Kombes Muhammad Iqbal.

Kapolrestabes juga menambahkan, pihaknya tetap berkomitmen dengan sikap tegas terhadap pelaku kejahatan di Surabaya demi menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. “Sudah sering saya ingatkan, siapapun agar tidak berbuat kejahatan di Surabaya. Kami tak pernah kompromi dengan penjahat karena pasti akan kami tindak tegas. Bila perlu itu akibatnya mematikan bagi pelakunya,” ancam Kombes Iqbal. @nanda