LENSAINDONESIA.COM: Peringati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober, Bumi Surabaya City Resort kerja bareng Emdee Skin Clinic Surabaya menggelar even “The Beauty of Indonesian Batik” di Primavera Restaurant, Sabtu (30/09/2017) lalu.

Novi Amelia Sanjaya, Marketing Communications Executive Bumi Surabaya City Resort mengatakan, even ini juga didukung Batik Danar Hadi sebagai salah satu brand batik ternama di Indonesia. Selain itu, Embran Nawawi sebagai seorang budayawan batik, akademisi, serta desainer fashion yang telah go international juga ikut terlibat.

“Acara ini dikemas dengan konsep santai sembari para undangan menikmati sajian high tea dari Bumi Surabaya City Resort. Tema tradisional Nusantara seperti disajikannya kue bermotif batik, kue lumpur, dadar gulung, dan lainnya akan menambah suasana klasik namun tak membosankan,” tandas Novi saat dihubungi Lensaindonesia.com, Senin (02/10/2017).

Novy menambahkan, juga digelar talk show dari Emdee Skin Clinic dan Embran Nawawi mengangkat tema kecantikan batik Indonesia dan secara spesifik mengungkap isu bagaimana orang Indonesia semakin mencintai batik sebagai salah satu warisan nenek moyang yang luhur.

“Adanya acara ini, Bumi Surabaya City Resort dan Emdee Skin Clinic berharap agar masyarakat agar tak sekedar tampil cantik dengan batik, namun juga semakin mengenal dan mencintai batik sebagai salah satu warisan budaya yang patut dibanggakan,” pungkas Novy.@Rel-Licom