LENSAINDONESIA.COM: Sidang pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un yang di gelar di di Pengadilan Tinggi Shah Alam, Malaysia, Rabu (04/10/2017) memunculkan dugaan baru.

Pada persidangan tersebut, Siti Aisyah dan Doan Thi Huong, menjadi tersangka utama dalam pembunuhan kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara. Keduanya dituding membunuh Kim Jong-nam dengan cara diracun menggunakan VX di wajahnya pada 13 Februari 2017.

Mohamad Shah Mahmood, ahli patologi yang dihadirkan dalam sidang menyampaikan, korban disinyalir diracun oleh tersangka lain yang belum tertangkap.

Sebagaimana dikutip dari Japan Times, Kamis (5/10/2017), persidangan hari ketiga itu, Mohamad mengindikasikan terdapat kemungkinan empat tersangka (warga Korea Utara) yang saat ini masih belum tertangkap telah memberikan racun kepada Kim Jong-nam sebelum ia disergap oleh Siti dan Doan.

Pengacara Doan, Naran Singh kemudian, bertanya kepada Mohamad mengenai kemungkinan bagaimana cara memasukkan racun VX ke dalam tubuh manusia. “Jalan masuk yang memungkinkan melalui kontak kulit, penyerapan, inhalasi, suntikan dan melalui mati,” ujar Mohamad.

Saat itulah, Naran bertanya kepada Mohamad mengenai adakah kemungkinan empat tersangka lainnya yang sempat disinggung di pengadilan memberikan racun ke tubuh Kim Jong-nam sebelum disergap oleh Siti dan Doan . “Ada kemungkinan,” jawab ahli patologi tersebut.@LI-13