LENSAINDONESIA.COM: Di sejumlah wilayah Nigeria, kekuatan ilmu sihir masih sangat dipercaya warga setempat sehingga penanganan kasus hukum seringkali suilit diterima dengan nalar maupun logika.

Dilansir dari dailymail.co.uk, di sebuah Negara Bagian Kwande, Nigeria, ada kasus perampokan mobil yang ditangani petugas Kepolisian setempat. Saat dilakukan penggerebekan, polisi terlibat pengejaran yang berujung hal tak masuk akal.

Saat itu, salah satu pelaku perampokan disebut-sebut berusaha kabur dengan menyelinap ke sebuah tempat. Saat polisi mengepung lokasi, ternyata yang ditemukan hanya seekor kambing.

Meski kaget, polisi tetap menangkap kambing tersebut karena menduga kambing itu adalah jelmaan sang perampok yang menyelinap tadi. “Beberapa dari mereka lari dan seorang berubah menjadi kambing,” ujar Tunde Muhammad, Humas Kepolisian Negara Bagian Kwara.

Warga yang mendengar hal itu berbondong-bondong mendatangi kantor polisi untuk melihat kambing jadi-jadian tersebut. “Kami tidak bisa menganggap hal ini adalah kejadian mistis. Ini harus dibuktikan seorang manusia berubah menjadi kambing,” tandasnya. @LI-15